Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Kepala UPT Pengelola Pasar Satui dan Tim Beri Masker Pada Pedagang Serta Edukasi Covid-19

Edy S – Deteksi News

Tanah Bumbu, (deteksinews.co.id) – Dalam kegiatan tersebut pihak pengelola Pasar Rakyat Sudan Raya (PRSR) Kec.Satui bersama tim turun langsung kelapangan memberikan edukasi Wabah Covid-19 serta membagikan masker secara langsung, Senin (06/09/21).

Kepala UPT Pengelola Pasar Satui, Endang Fitriani, S.Sos mengatakan kepada media, “Kita tadi baru selesai melaksanakan tugas dengan menghapiri para pedagang dan masyarakat yang berbelanja ke pasar baik itu pedagang ikan, Sayur mayur, beras, toko Emas dan Toko Sepatu, pedagang kain dan lainya bahkan sampai ke Parkiran Ojek yang berada di wilayah sekitar pasar Kecamatan Satui. Yang mana dalam kegiatan tersebut kami memberikan edukasi kepada para pedagang dan masyarakat agar sehari harinya dapat mengunakan Masker apabila keluar rumah dan pergi kepasar, “ucapnya.

“Selain itu wilayah kita khususnya Kecamatan Satui Kabupaten Tanah bumbu termasuk PPKM Level 4 dan kegiatan ini bukan yang pertama kami lakukan namun berulang ulang kali agar penyebaran wabah Covid-19 bisa dicegah sejak dini dengan Prokes 5M ditambah 2M menjaga imunitas dan Do’a kepada Allah Swt agar wabah ini cepat selesai, “imbuhnya.

“Untuk himbauan Covid-19 ini bukan kami saja yang turun tangan bahkan Satgas dari Forum komunikasi Kecamatan juga ikut andil termasuk pihak muspika Kecamatan Satui,”tambahnya.

Perwakilan Pedagang H. Udin Emas, kepada media mengatakan,”Kami selalu pedagang sangat mendukung kegiatan pemerintah yang selama ini sudah berupaya untuk mencegah penaggulangan wabah Virus Covid-19 dengan berbagai macam cara agar wabah ini cepat berakhir dan kami juga berterima kasih atas pemberian masker untuk para pedagang dan masyarakat. Juga memang selama adanya wabah kami para pedagang banyak yang mengalami penurunan daya beli bahkan rugi selain itu ada yang bangkrut golong tikar, “ujarnya.

“Do’a kami mudah-mudahan wabah ini cepat berakhir agar kami para pedagang bisa berusaha dengan aman dan nyaman serta usaha kami bisa lancar dan meningkat, ” tuturnya.

Camat Satui Abdul Rahim, “Kami sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Kepala UPT pengelola pasar bersama Tim
dan memang kegiatan tersebut wajib kita dilaksanakan oleh tiga pilar apabila ada bencana atau wabah yaitu Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat sesuai dengan undang undang 24 tahun 2007. Maka dari itu kita semua berkewajiban melakukan protokol kesehatan salah satunya mencegah penyebaran wabah Virus Covid-19 yang sampai sekarang belum ada akhirnya,”katanya.

“Semua elemen sudah berupaya untuk melakukan hal yang terbaik dengan melalui pemberian Vaksin dan pengobatan bahkan edukasi Covid-19 kepada masyarakat dengan harapan agar wabah Covid-19 cepat berakhir dan aktifitas perekonomian cepat pulih dan membaik serta Anak anak sekolah bisa belajar seperti biasa sesuai harapan kita semua Amin, “pungkasnya.

Related posts

AKBP Wimboko, SIK Pimpin Giat Apel Gelar Ops Zebra Polres Bondowoso

Redaksi

Polres Nganjuk Ungkap 25 Kasus Dalam 3 Bulan Terakhir

Redaksi

Sepanjang Tahun 2021, Polri Tangani 69 Perkara Mafia Tanah dengan 61 Tersangka

Redaksi