Deteksi News
Featured Situbondo

Kekeringan Melanda di Situbondo Melebar di 8 Kecamatan

Redaksi – Deteksi News

Situbondo, (deteksinews.co.id) – Petugas BPBD mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga Dusun Bendhusa. Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa Situbondo, Selasa (31/8/2021). Peta krisis air bersih di Situbondo memang belum meluas saat musim kemarau ini.

Meski begitu, BPBD Situbondo sudah bertindak cepat, dengan melakukan dropping air bersih ke kawasan yang mulai terdampak, salah satunya di dua Dusun di Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa.

Dua dusun yang mendapat bantuan air bersih dengan armada truk tangki tersebut, masing-masing Dusun Polah dan Dusun Bendhusa.

Kepala BPBD Situbondo, Zainul Arifin mengatakan bahwa pihaknya menindaklanjuti instruksi Bupati Situbondo agar segera mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga di dusun itu. “Jadi hari ini dua titik pendistribusian air untuk warga di Desa Jatisasi, ” ujar Zainul Arifin.

Zainul menjelaskan, selain mendistribusikan bantuan air bersih, pihaknya juga melakukan survei lokasi untuk menentukan titik lokasi pendistribusian air bersih untuk warga.

“Kita belum tahu berapa kali pendistribusian air itu dilakukan. Karena kita masih menunggu hasil survei. Yang jelas pendistribusian air nantinya dilakukan setiap hari,” jelasnya.

Selain di Desa Jatisari, Lanjut Zainul, pihaknya juga akan mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga di 10 desa yang tersebar di 8 kecamatan.

Diberitakan sebelumnya, krisis air bersih mulai dirasakan puluhan kepala keluarga (KK) di dua dusun di Desa Jatisari selama dua pekan terakhir. Untuk mendapatkan air bersih, warga harus berjalan sejauh sekitar 3 KM ke titik sumber air.

Tidak hanya itu, warga masih harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan air bersih tersebut.

Related posts

Kelurahan Sekar Putih Adakan Lomba JJS untuk Memeriahkan HUT RI ke-77

Redaksi

Kapolri Akan Tambah Polda dan Personel di Wilayah Daerah Otonomi Baru

Redaksi

Polres Batu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Cegah Wabah PMK

Redaksi