Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Hebat, Mahasiswa INSTIKA Guluk-Guluk Borong Juara MTQ Se-Madura

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Tidak salah Perguruan Tinggi Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, dijuluki dengan Kampus Tatakrama.

Sebab Kampus yang Perguruan Tinggi yang berada di Bukit Lancaran, Kecamatan Guluk-Guluk itu mulai sejak berdiri hingga saat ini mahasiswanya sudah pasti tiap tahunnya selalu menorehkan prestasi Akademik maupun non akademik yang gemilang, baik tingkat regional, nasional hingga internasional.

Salah satunya meski di era mewabahnya pandemi Covid-19 yang mengharuskan mahasiswa dan mahasiswinya mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ), Namun sejumlah mahasiswanya tetap menorehkan prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama kampus Tatakrama itu.

Terbukti tahun ini mahasiswa dan mahasiswinya dapat menorehkan sejumlah prestasi dan memborong juara satu Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Se Wilayah Madura yang diselenggarakan Universitas Trunojoyo Madura.

Rektor Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA), Drs. H. Ah Syamli, M.Pd. mengaku sangat bangga dengan mahasiswa-mahasiswa INSTIKA tersebut.

“Saya sangat bangga mahasiswa-mahasiswa saya dapat berprestasi ditinggalkan regional ini,” katanya kepada media ini. Selasa (31/08/2021).

Beliau juga berharap agar prestasi yang telah diraih tersebut dapat menjadi motivasi untuk mahasiswa-mahasiswa lain dalam meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Semoga berokah dan manfaat. Dan dapat menjadi motivasi bagi teman-temannya yang lain untuk terus maju berprestasi,” harapnya.

Untuk diketahui, Lomba MTK Se-Madura yang gelar oleh Universitas Trunojoyo Madura itu digelar secara virtual dan hari ini, Selasa (31/08/2021) adalah grand final dari lomba MTQ Se-Madura itu.

Adapun Kategori lomba MTQ tersebut meliputi lomba Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Hifzil Qur’an, Karya Tulis Ilmiah, Tilawah dan Debat Bahasa Atab.

Sementara nama Mahasiswa yang meraih prestasi di lomba MTQ Se-Madura tersebut diantaranya sebagai berikut;

Juara I Lomba Fahmil Qur’an
Ana Fithrotul Jannah dan Naimatul Fitriah

Juara I Debat Bahasa Arab
Nuri Izzati dan Lu’lu’atul Kamaliyah

Juara I Karya Tulis Ilmiah
Zahroul Jannah dan Umdatul Khoirot

Juara 2 Syarhil Qur’an
Fina Fitrotin, Nida Shofia dan Wasi’atul Maghfiroh.

Related posts

Polsek Curahdami Membuka Garai Vaksinasi Boster 1, 2 dan 3

Redaksi

Dirbinmas Polda Jatim: Apel Guna Optimalisasi Tugas Bhabinkamtibmas Dalam Situasi Pandemi Covid-19

Redaksi

Wacana Pemerintah Soal Pajak Sembako Tuai Protes

Redaksi