Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Sebagai Bentuk Apresiasi, Bupati Sumenep Salurkan Beras ASN Untuk Pondok Pesantren

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Ditengah himpitan wabah Covid-19 yang hingga kini belum usai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berupaya menyalurkan bantuan bagi warganya yang terdampak.

Guna mengantisipasi himpitan ekonomi dan kebutuhan primer masyarakat di kota Sumekar dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, terus melakukan terobosan dan program untuk memberikan pelayanan prima bagi warganya.

Salah satunya program ASN (Aparatur Sipil Negara) Peduli Covid-19, yakni ASN diwajibkan mengumpulkan Beras semampunya untuk diberikan bantuan kepada warga di kota paling ujung pulau Madura ini.

Tidak hanya itu, selain bantuan beras dari ASN disalurkan kepada warga terdampak PPKM, kali ini Bupati Fauzi perhatiannya tertuju kepada sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Sumenep.

Pada hari ini, Senin (30/08/2021) menyalurkan bantuan beras ASN ke Sejumlah Pondok Pesantren di Kecamatan Dungkek, Batang-batang dan Kecamatan Gapura.

“Wabah Covid-19 berdampak terhadap semua aspek, termasuk ekonomi. Sehingga selain memberikan bantuan kepada masyarakat, kami juga mempunyai program untuk memberikan bantuan kepada sejumlah Pondok Pesantren,” katanya saat menyalurkan bantuan beras ASN kepada pondok pesantren, Senin (30/08).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, program bantuan Beras untuk pesantren ini merupakan bentuk apresiasi kepada Ponpes atas kontribusi para pimpinan pondok pesantren dalam membangun Kabupaten Sumenep di bidang keagamaan, pendidikan dan akhlak.

“Bantuan beras ini, guna membantu para santri yang sedang mondok di pesantren dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan mereka. Mudah-mudahan bantuan beras yang berasal dari ASN ini bisa bermanfaat,” tuturnya

Bupati berharap, para pimpinan pondok pesantren untuk mendoakan agar wabah COVID-19 di Kabupaten Sumenep dan Indonesia segera berakhir, supaya kesehatan masyarakat pulih berdampak kepada ekonomi yang bangkit kembali.

“Kami mengajak pimpinan pondok pesantren senantiasa berdoa semoga Bangsa Indonesia dan seluruh umat manusia dalam lindungan Allah SWT dan wabah COVID-19 segera tertangani,” imbuhnya

Untuk itu, pemerintah daerah meminta pimpinan Ponpes dan alim ulama bersama-sama mengatasi wabah COVID-19, dengan mengajak seluruh masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah seperti menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktivitas.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berusaha dan bekerja keras menekan angka penularan COVID-19, sehingga kami mengimbau bagi masyarakat yang memenuhi syarat agar divaksin dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bantuan beras dari ASN untuk Pondok Pesantren kali ini sebanyak 1 ton 250 kilogram.

Adapun daftar Pondok Pesantren yang menerima bantuan beras itu diantaranya; Ponpes Darul Musthofa Desa Lapa Daya Kecamatan Dungkek, Ponpes Al-Miftah Desa Batang-batang Daya dan Ponpes Bumi Dzikrullah Desa Nyabakan Barat Kecamatan Batang-batang.

Selanjutnya Pondok Pesantren Al-Utsmani Desa Gapura Timur dan Ponpes Miftahul Huda Desa Gapura Timur Kecamatan Gapura.

Related posts

DPMD Sumenep Gelar Uji Kepemimpinan Bagi 128 Bacakades

Redaksi

SMAN 1 Besuki Laksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS 2022-2023

Redaksi

Khalilur Resmikan Kantor Trisula Matahari Bumi Group

Redaksi