Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Bupati Zairullah Bersama Sekda H. Ambo Beserta Jajaran Dinas Kunjungi Kecamatan Satui

Edy. S – Deteksi News

Tanah Bumbu, (deteksinews.co.id) – Bupati Tanah bumbu kunjungi Kec.satui sekaligus adakan rapat koordinasi sinergisitas dan percepatan pembangunan desa Kec.Satui. Senin(30/08/21).

Dalam rangka kunjungan Bupati Tanah Bumbu tersebut bersama Sekda dan rombongan jajaran Dinas Kab.Tanah Bumbu juga di hadiri 16 kepala desa sekecamatan satui dan instansi lainya Muspika serta tokoh masyarakat maupun tokoh Agama dengan tetap Prokes berlokasi di balai Kecamatan satui.

Bupati Tanah Bumbu Dr.H.M.Zairullah Azhar, dalam sambutanya sangat mendukung percepatan pembangunan wilayah Kec.Satui serta desa-desa yang ada bisa berkembang lebih baik dan lebih maju lagi.
Apalagi kunjungan beliau agar seluruh desa dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik serta mengembangkan pemekaran desa. Selain itu beliau berharap selalu bersinergi dengan pemerintah serta berperan aktif agar pembangunan nasional bisa terwujud.

Sementara itu Camat Satui Abdul Rahim S.ST, mengatakan kepada Media, mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat segala rahmat dan hidayahNya, kita dapat bertemu dan bersilahturahmi, pada acara“Kunjungan Kerja Bupati Tanah Bumbu sekaligus Rakor Percepatan Pembangunan Desa di Kecamatan Satui Tahun 2021”.

Pada kesempatan ini, saya selaku Camat Satui, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Bumbu beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, atas kesediaannya hadir di sini, dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Desa di Kecamatan Satui.

Karena mengingat kegiatan Rakor ini sangat penting dan strategis, untuk membangun sinergitas dan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, kecamatan hingga desa, sebagai upaya untuk merealisasikan Pembangunan Desa, dalam mensejahterakan masyarakat.

Untuk itu, kita sama-sama mengetahui bahwa majunya suatu daerah diawali dari desa, sehingga pembangunan dititik beratkan pada desa agar pemerataan pembangunan dapat terwujud, oleh karena itu pentingnya kegiatan Rakor Sinergitas ini untuk menyamakan persepsi sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati kita serta memiliki peranan besar besar dalam Program Prioritas Nasional

Dengan adanya sinergitas maka akan terbangun kerjasama yang harmonis dalam melaksanakan berbagai program pembangunan yang mana pertanggung jawaban setiap kegiatan yang dianggarkan di Dana Desa dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Harapan kita bersama dengan adanya sinergitas akan menjadi solusi setiap permasalahan, dan pemerintahan desa dapat mengelola dana desa dengan baik dan tepat guna untuk pemberdayaan masyarakat, terutama dimasa Pandemi Covid 19 banyak program pembangunan desa yang tidak dapat dilaksanakan mengingat anggaran tersebut dialihkan untuk penanganan Covid 19, namun kita harus tetap optimis dengan usaha pemerintah untuk segera memulihkan keadaan menjadi lebih baik dan pandemi ini segera berakhir.

Saya berharap kepada seluruh peserta Rakor ini khususnya Pemerintah Desa di Kecamatan Satui dapat bekerja secara bersama-sama, sehingga dapat membangun Tanah Bumbu Maju, Unggul, Mandiri, Religius, dan Demokratis.

Related posts

Proyek P3TGAI Desa Silobanteng dan Desa Banyuglugur di Kerjakan Hampir 100% Selesai

Redaksi

Usai Ditetapkan Sebagai Cakades, Dukungan Terhadap Cak Imin Semakin Menguat

Redaksi

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

Redaksi