Deteksi News
Bondowoso Featured

Pelajar SMADA Bondowoso Berbagi Dari Uang Tabungannya

Bagus – Deteksi News

Bondowoso, (deteksinews.co.id) – Remaja muda belia kelahiran tahun 2005, bernama Frenanda Gunawan Eko Chondro akrap disapa Andan. Remaja ini pernah mengenyam pendidikan di SDN Kotakulon 1 dan SMPN 1 Bondowoso dan masih duduk di bangku SMA Negeri 2 Bondowoso.

Jiwa sosialnya tidak perlu diragukan lagi. Andan adalah Pendiri Komunitas Anak diatas awan sejak tahun 2018, komunitas yang membidangi terkait dengan kemanusiaan.

Andan bersama CCF merupakan pegiat kampanye cinta dan bangga produk lokal. Remaja belia ini juga salah satu anggota Mitra Muda UNICEF tahun 2021 – 2022 Bidang perlindungan anak dan merupakan Koordinator wilayah Bondowoso.

“Kindness Leader Indonesia” dibawah pengawasan langsung UNICEF (United Nations International Children’s Emergency Fund).

Hari ini Andan membagikan puluhan nasi kotak dari hasil uang pribadinya, untuk dibagikan kepada saudara-saudara kita dan para abang pengayuh becak di Bondowoso. Jiwa sosialnya tidak perlu diragukan lagi, sejak pandemi sudah turun kejalan dan berbagi untuk sesama.

Andan menambahkan “Hari ini Sabtu (28/08/2021) kami turun atas nama Komunitas Anak Diatas Awan, membagikan nasi kotak di seputaran kota Bondowoso, juga dalam waktu dekat lagi akan turun membagikan ribuan masker untuk masyarakat Bondowoso, ” ucapnya.

Para abang becakpun menyambut dengan rasa suka cita, anak muda seperti Andan sudah memiliki jiwa kepekaan sosial yang tinggi dan mau berbagi.

“Kami bangga dengan apa yang dilakukan oleh pelajar itu, masih muda sudah berjiwa kemanusiaannya tinggi, kami berharap masih banyak lagi pemuda seperti Andan dan bisa menjadi contoh untuk pelajar yang lain, “tutur salah satu tukang becak.

Related posts

Gotong Royong, Polres Malang Bersama TNI dan Warga Bersihkan Lokasi Banjir Bandang di Sumbermanjingwetan

Redaksi

Anggota Samapta Polres Bondowoso Mengasah Kemampuan Dalmas

Redaksi

Biddokkes Polda Jatim Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan di Malang

Redaksi