Deteksi News
Bondowoso Featured

Kecamatan Curahdami Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Halaqah di Era Pandemi COVID-19

Bagus – Deteksi News

Bondowoso, (deteksinews.co.id) – Kegiatan Sosialisasi Halaqah dalam rangka penyamaan persepsi mengahadapi problemantika masyarakat diera pandemi Covid-19 bertujuan untuk menyamakan persepsi antara ulama dan umara’ mempunyai cara tindak yang sama terkait penanganan covid-19 yang ada di kabupaten Bondowoso.

Bagaimana mendorong untuk pencepatan vaksinasi dan lain sebagainya, melalui sosialisasi ini nantinya bisa di sampaikan ke warga bagaimana nanti supaya proses vaksinasi berjalan dengan baik dan cepat sehingga 70% populasi bisa dapat tercapai.

Tepatnya pada hari Selasa 24/08 2021 bertempat di Kantor Kecamatan Curahdami kegiatan sosialisasi ini diadakan, turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim Kabupaten Bondowoso (MUI, PCNU, POLRES, dan Dinkes), Muspika, Kepala Puskesmas, Kades se- Kecamatan Curahdami, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan, dan Perawat Desa se Kecamatan Curahdami, MWC NU, MUI Kecamatan, dan Pengasuh Pondok Pesantren se-Kecamatan Curahdami.

Seperti halnya yang disampaikan oleh R. Saudia Yourdan Islami Taufik, S.STP selaku Camat Curahdami, ” Sosialisasi Halaqah ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat tentang program-program pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19,”tuturnya.

“Terutama peningkatan capaian vaksinasi bagi masyarakat Kecamatan Curahdami yg sampai saat ini masih belum mencapai 20% dari target peserta vaksin dimana syarat minimal 70% dari jumlah penduduk dalam rangka membentuk kekebalan kelompok,” ucapnya.

“Tidak lupa juga kami berdoa agar masa Pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa, serta kami himbu untuk masyarakat selalu mengikuti Prokes seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dan selalu ciptakan lingkungan bersih dan sehat,” tambah Camat Curahdami.

Dalam kegiatan tersebut tetap ikuti Protokol Kesehatan (Proses), memakai masker, jaga jarak serta cek suhu badan sebelum acara dimulai.

Related posts

Dit Pamobvit Baharkam Polri Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Delegasi KTT G20, Ini Caranya

Redaksi

Tegas, Gubernur Erzaldi Ultimatum Tambang Liar di Teluk Kelabat Dalam

Redaksi

Gelar Gerebek Vaksinasi di Area Gerbong Maut, 9 Terjaring dan Vaksin di Tempat

Redaksi