Deteksi News
Banyuwangi Featured

Serbuan Vaksin, Sasaran Kali Ini Para Nelayan di Pantai Cemara Banyuwangi

Dhonny Martha – Deteksi News

Banyuwangi, (deteksinews.co.id) – Serbuan vaksinasi untuk masyarakat terus digalakkan di masa pemberlakukan PPKM. Kemarin (22/8) Polresta Banyuwangi menggelar vaksinasi untuk para nelayan di Pantai Cemara, Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi.

Pemberian vaksin kepada para nelayan, yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 hingga pukul 12.00 itu ditargetkan sekitar 300 orang nelayan. Vaksinasi dilakukan untuk mewujudkan kampung nelayan tangguh selama Pandemi Covid-19. Para nelayan yang hendak melaut, mereka lebih dulu diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi.

”Pelaksanaan vaksin dengan menyasar para nelayan ini, untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksin di Banyuwangi. Agar, menumbuhkan imunitas tubuh para nelayan,” ujar Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu.

Menurut Nasrun, jumlah nelayan yang telah menerima vaksin masih cukup sedikit. Karena, memang kesibukan para nelayan melaut. ”Kita akui memang para nelayan cukup sibuk dengan profesinya melaut, makanya kita gelar di lokasi tempat mereka hendak melaut,” katanya.

Dengan digelarnya di lokasi tersebut, jelas Nasrun, nelayan yang hendak melaut bisa melakukan vaksinasi terlebih dahulu. Meski begitu, pelaksanaan vaksinasi sacara door to door juga tetap dilakukan di sejumlah wilayah.”Kita terus galakkan vaksinasi merdeka ini, demi percepatan vaksinasi untuk masyarakat,” terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi merdeka ini, masih kata Nasrun, juga menyasar ke sejumlah komunitas lainnya. Seperti tukang ojek, para santri, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya. ”Tentunya serbuan vaksinasi ini juga berkolaborasi dengan seluruh instansi dan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Pemberian vaksinasi, ditargetkan bisa mencapai seribu vaksin dalam sehari kepada masyarakat. Demi percepatan pemberian vaksin dan juga mensukseskan program nasional dari pemerintah tersebut. ”Vaksinasi Covid-19 sangatlah penting untuk menambah daya tahan tubuh atau sistem imun. Mari sukseskan vaksinasi menuju Banyuwangi sehat,” jelasnya.

Related posts

Persiapan Pengamanan G20 di Bali, Kakorlantas Imbau Hal Ini ke Masyarakat

Redaksi

Belanda vs Ekuador Piala 2022 Qatar, Belanda Diprediksi Lolos 16 Besar

Redaksi

Prediksi Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Redaksi