Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Upacara Bendera Memperingati HUT RI ke-76 di Kecamatan Satui Tetap Ikuti Prokes

Edy S – Deteksi News

Tanah Bumbu, (deteksinews.co.id) – Di hari bersejarah HUT RI ke-76 Kecamatan satui adakan Apel bendera merah putih secara sederhana dengan tetap menjaga Protokol kesehatan.selasa(17/08/21).

Adapun Acara Apel 17 Agustus dilaksanakan di lokasi Lapangan Kecamatan Satui yang di hadiri beberapa perwakilan Muspika Kecamatan Satui, TNI Polri, Damkar,para Kades, Puskesmas, serta perwakilan Perusahaan PT. Arutmin, PT.Darma Henwa, dan PT.Wahana Baratama Mining dllnya serta Tokoh Masyarakat maupun tokoh Agama.

Dalam acara tersebut dilaksanakan secara hikmat dengan tetap menjaga Protokol kesehatan serta acara berjalan dengan Aman walaupun sempat turun hujan gerimis Acara Perigatan Hari kemerdekaan RI ke-76
Tetap berlanjut.

Camat Satui Abdul Rahim S.ST,
Menyampaikan kepada media walaupun kita disaat ini lagi ada wabah Covid-19 namun kita sebagai Warga Negara NKRI tetap berusaha untuk melaksakan peringatan tersebut atas perjuangan dan jasa para pahlawan untuk bisa merdeka. Yang mana mereka para pahlawan yang gugur di medan perang sudah berusaha untuk mencapai Kemerdekaan Negara indonesia. Apalagi HUT RI ke-76. Hanya satu tahun sekali. Akan tetapi tetap kita laksanakan dengan beberapa perwakilan saja dengan tidak lupa dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Danramil Kuat Didik Suryono Letnan satu Inf, 1022-04/satui, beliau berharap dalam rangka Hut RI ke-76 selain peringatan yang diadakan tiap tahun tentunya sebagai generasi muda penerus Perjuangan pahlawan kemerdekaan RI. Kita punya kewajiban untuk memberikan mutipator kepada generasi muda agar berbangsa dan bernegara indonesia tetap menjalin persatuan dan kesatuan baik bahasa maupun Agama jangan terjadi perpecahan saling menghargai dan menghormati antara satu dengan yang lainya.

Sementara itu Perwakilan perusahaan PT.Darma Henwa, M.Fadhli IR/ER & Employee Coal Project, Menyampaikan kepada media,”Kami sangat mendukung dengan diadakannya Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-76 oleh Kecamatan Satui ini. Karena ditengah tengah pandemi Covid-19 sekarang tidak menyurutkan semangat untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, dengan protokol kesehatan yang tetap dijaga dalam pelaksanaan upacara tersebut tentunya, “ujarnya.

“Jangan pernah kita menyurutkan rasa cinta terhadap Negara ini dan mengenang semua jasa pahlawan terdahulu yg mengantarkan Indonesia kepada kemerdekaan hanya dengan bambu runcing, 350 tahun ditambah 3 tahun penjajahan saja tidak membuat pendahulu kita gentar untuk membela Negara ini apalagi hanya sebatas Pandemi yg bisa kita hindari dengan prokes yang dianjurkan pemerintah, “tutupnya.

Harapan kami, Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan semoga peringatan peringatan terkait kenegaraan akan selalu berjalan, sehingga semua lini bisa tetap merasakan euphoria cinta tanah air ini meskipun dengan pembatasan pembatasan tertentu.

Related posts

Tindaklanjuti Instruksi Presiden Jokowi, Kapolri: Seluruh Personel Tanamkan Nilai Tribrata dan Catur Prasetya

Redaksi

2 Pelaku Pengeroyokan di Cafe Curahdami Berhasil Dibekuk Polisi

Redaksi

PD Bhayangkari Launching Aplikasi Balanjha.com, Kapolda Jatim Harap Dapat Dongkrak Ekonomi Sektor UMKM

Redaksi