Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Peringati Tahun Baru Islam, PAC IKAPMII Ganding Santuni Sejumlah Anak Yatim

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Dalam rangka memperingati hari besar Islam, yakni tahun baru Islam 1443 Hijriyah, PAC IKAPMII Ganding, Kabupaten Sumenep, mengelar istighatsah bersama dan santuni sejumlah anak yatim. Selasa (10/08/2021).

Peringatan tahun baru Islam itu digelar tepat pada kegiatan kumpulan rutinan bulanan Pengurus Anak Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PAC IKAPMII) Ganding.

“Peringatan hari besar Islam tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1443 H, sengaja kami digelar secara sederhana mengingat tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan tidak menyebabkan terjadinya kerumunan,” kata Moh Rusydi, Ketua PAC IKAPMII Ganding. Selasa (10/08).

Lebih lanjut, Rusydi panggilan akrabnya menjelaskan, kegiatan kali ini dimulai dengan istighatsah bersama, kemudian pembacaan Surat Yasin bersama dan pembacaan shalawat Burdah.

“Hal itu kami lakukan untuk ikut serta mendoakan bangsa dan negara kita Agara diberi keselamatan dan kesabaran serta segera dibebaskan dari ancaman virus Covid-19 yang mampu melumpuhkan sendi-sendi kehidupan dunia ini termasuk bangsa kita Indonesia,” ujarnya.

Pria yang dijuluki Mikrofon itu juga menjelaskan, program santunan anak yatim itu merupakan program yang pasti dilakukan alumni aktivis pergerakan dalam setiap kali momentum kegiatan keagamaan.

“Dana santunan untuk anak yatim ini berasal dari sahabat – sahabati IKAPMII Ganding yang dengan tulus memberikan sebagian penghasilannya untuk saling berbagi untuk sesama dan menyantuni anak yatim,” ungkapnya.

“Saya sangat bangga terhadap anggota PAC IKAPMII Ganding, karena meskipun jadi aktivis jalanan tapi tetap peduli untuk berbagai terhadap sesama,” pungkasnya.

Related posts

Dinas Pendidikan Sumenep Kembali Berlakukan PJJ

Redaksi

FKDT Kabupaten Situbondo Adakan Study Banding di Kabupaten Probolinggo

Redaksi

Gelar Open House, Polres Nganjuk Dorong Siswa Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Redaksi