Deteksi News
Bangka Belitung Featured Tapal Kuda

Polres Beltim Bersama TNI Wilkum Beltim Latih Pasukan Paskibra HUT RI  

Sukardi – Deteksi News

Manggar, Beltim. (deteksinews.co.id) – Polres Belitung Timur bersama dengan Koramil dan Pos TNI-AU serta Purna Bakti Paskibra melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Belitung Timur 2021, nantinya pasukan Paskibra ini akan menjadi pasukan pengibar Bendera Merah Putih pada upacara detik-detik Peringatan Proklamasi 17 Agustu 2021 yang bertempat di Kantor Bupati Belitung Timur.

Pasukan Paskibra ini sebelumnya telah mengikuti seleksi disekolah-sekolah SMK/SMA se-Kab Belitung Timur, pelatihan ini diberikan secara khusus dan intensif oleh para Tenaga Pelatih yang terdiri dari POLRI, TNI serta Purna Bakti Paskibra, adapun para peserta ini selama mengikuti Pelatihan diwajibkan mengikuti karantina.

Pantauan awak media di lapangan tampak pasukan Paskibra yang telah lulus seleksi mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan yang diadakan oleh para Instruktur Paskibraka Kabupaten Belitung Timur, adapun materi yang diberikan terkait penguatan fisik, penguatan mental, latihan baris berbaris serta formasi-formasi yang akan digunakan pada saat upacara detik-detik Proklamasi.

Danlat Pasukan Paskibra Kabupaten Belitung Timur, Ipda Jon Simanungkalit kepada awak media menuturkan, “Kami dari Tim Instruktur Paskibra Kabupaten Beltim yang terdiri dari TNI, Polri serta Purna Paskibra melatih para Pasukan Paskibra untuk pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus nanti, total 31 siswa-siswi yang tergabung dalam Pasukan Paskibra Kabupaten Beltim mengikuti pelatihan ini”, ujar Ipda Jon Simanungkalit.

Pihaknya juga mengatakan, “Untuk para pasukan Paskibra ini sebelum mengikuti karantina telah dilakukan tes swab antigen dan di vaksin. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah Covid 19 dilingkup pasukan paskibra, untuk itu juga para peserta pasukan paskibra selama mengikuti pelatihan mereka wajib di karantina dan tidak boleh dikunjungi oleh orang yang di luar dari kepanitiaan pasukan Paskibra”, katanya.

Related posts

Peletakan Batu Pertama Pembangunan RLH dan Penyerahan, Bansos Kepada Pelajar Berprestasi di Badau. 

Redaksi

Kakorlantas Polri: Tak Ada Salahnya Pemudik Lewat Jalur Pansela Jawa, Pemandangannya Indah

Redaksi

Dispertahortbun Sumenep Raih 2 Kali Berturut-turut Prestasi SAKIP Nomor 1 Sejak Tahun 2020-2021

Redaksi