Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Tempat Isoter Akan Dijaga TNI/Polri  dan Tenaga Medis Selama 24 Jam

Alfin/Rofiq – Deteksi News

Manggar, Beltim. (deteksinews.co.id) – Adanya lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) untuk pasien COVID-19 akan membuat pelayanan baik kesehatan maupun urusan logistik pasien menjadi lebih mudah. Selain itu pula pasien COVID-19 yang menjalani isolasi akan lebih aman, mengingat mereka akan dijaga baik oleh TNI/ Polri serta Pol PP selama 24 jam.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0414-02 Manggar, Mayor Inf. Djoeko Lelono mengatakan di fasilitas Isoter SMA Pergib pihak keamanan baik dari TNI/ Polri serta Satpol PP akan piket 24 jam menjaga pasien Covid-19. Mereka juga akan menyiapkan berbagai kebutuhan pasien selama isolasi.

“Nanti kita susun piket, bergantian untuk standbye di sini. Selain dari keamanan, para tenaga medis dari Puskesmas Manggar juga ikut untuk memantau kondisi kesehatan pasien isolasi,” ungkap Djoko saat mendampingi peninjauan rencana Lokasi Isoter Kecamatan Manggar di SMA Pergib, Senin (9/8/21).

Djoko mengatakan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melalui Tagana yang dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Beltim akan mendirikan dapur umum untuk konsumsi para pasien.

“Jadi nanti untuk logistik kita akan mendirikan dapur umum. Sehingga warga yang sedang isolasi di sini tidak perlu khawatir lagi,” kata Djoko.

Terkait kelayakan fasilitas di SMA Pergib Manggar, diakui Djoko ada beberapa hal yang perlu dibenahi terutama masalah kebersihan, aliran listrik, serta air bersih.

“Nanti kalau jadi kita akan lakukan kerja bakti. Fasilitas-fasilitas penunjang yang masih kurang akan segera disiapkan oleh Kecamatan dan Dinas terkait,” ujar Djoko.

Sementara itu, Kapolsek Manggar, Iptu Panggil Saragih menambahkan, Polsek Manggar akan berkoordinasi dengan tokoh dan masyarakat sekitar terkait rencana penggunaan gedung eks SMA Pergib untuk lokasi Isoter. Dia berharap masyarakat mengetahui rencana ini dan tidak terjadi penolakan.

“Kita segera sosialiasikan dulu dengan tokoh masyarakat dan juga warga yang tinggal di sekitar untuk memberitahukan rencana ini. Mudah-mudahan tidak terjadi penolakanlah,” tambahnya.

Related posts

Polres Probolinggo Amankan Tiga Tersangka Kasus Perjudian

Redaksi

Kedai Teras Dede Persinggahan 24 Jam Dengan Segala Menu Makanan dan Minuman

Redaksi

Merugikan Masyarakat, Kapolri Perintahkan Tindak Tegas Pinjol Ilegal

Redaksi