Deteksi News
Bangka Belitung Featured

KUR Bagi Nelayan dan Petani Ikut Jadi Prioritas

Rofiq/Alfin – Deteksi News

Manggar, Beltim. (deteksinews.co.id) – Sepinya minat dari Pelaku UMKM yang mendaftar KUR, membuat Bank Sumsel Babel terus melakukan sosialisasi ke para calon debitur. Bukan hanya UMKM, para nelayan, petani, koperasi hingga ibu rumah tangga pun ikut jadi prioritas.

Kepala Seksi Kredit Bank Sumsel Babel (BSB) Febrianto Heruman mengatakan saat ini BSB terus mensosiliasikan KUR terutama Super Mikro kepada kelompok tani, dan industri rumahan rintisan.

“Kita sudah tawarkan ke beberapa kelopok petani madu di Kecamatan Manggar, Kelompk Wanita Tani Kecamatan Manggar dan juga ibu-ibu rumah tangga yang tengah merintis usaha,” ungkap Febri.

Diakui Febri, saat ini KUR lebih aman disalurkan di sektor perkebunan, perikanan, hingga pertanian. Beberapa koperasi sawit juga sudah menyatakan minatnya untuk mengajukan KUR.

“Makanya kita juga punya istilah cluster, bukan hanya untuk UMKM tapi juga untuk cluster perkebunan, cluster nelayan dan juga industri rumah tangga,” ujar Febri.

Selain itu juga saat pendemi ini juga penyaluran KUR diharapakan dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Apalagi menurut Febri, Ibu rumah tangga dan mantan pekerja yang ingin merintis usaha baru bisa juga mengajukan pinjaman KUR.

“Makanya di masa pandemi ini kita ingin ibu-ibu rumah tangga juga ikut merintis usaha untuk membantu perekonomian keluarganya. Begitu juga kalau ada yang ingin membuat usaha kita siap membantu,” kata Febri.

Related posts

Tindaklanjuti Kasus Pernikahan Manusia dengan Kambing Polres Gresik Tahan Empat Tersangka

Redaksi

Wacana Pemerintah Soal Pajak Sembako Tuai Protes

Redaksi

AKBP Wimboko, SIK Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan Asal Bondowoso, Dirawat di RS Koesnadi

Redaksi