Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Seratus Orang Warga Kecamatan Simpang Pesak Mendapatkan Vaksinasi Tahap I

Sukardi – Deteksi News

Simpang Pesak, Beltim, (deteksinews.co.id) – Sejumlah 100 orang warga Kecamatan Simpang Pesak mendapatkan vaksinasi yang dilaksanakan bertempat di UPT Puskesmas Simpang Pesak, Sabtu (07/08/21).

Vaksinasi ini terbuka untuk warga masyarakat Simpang Pesak yang belum mendapatkan vaksinasi sebelumnya. Adapun vaksinasi ini merupakan pemberian vaksinasi tahap I (satu), yang dimulai pada pukul 08.00 pagi waktu setempat.

Menurut pantauan media ini dilapangan, nampak kegiatan ini mendapat antusiasme warga masyarakat, dan dipantau langsung oleh Babinsa Desa Simpang Pesak, Serda Joko.

dr Rully sebagai Kepala UPT Puskesmas Simpang Pesak ketika dikonfirmasi awak media ini menuturkan,

“Vaksin yang diberikan pada masyarakat hari ini, merupakan vaksin reguler yang didapat dari Dinas Kesehatan dengan sasaran seratus orang yang dikhususkan untuk warga masyarakat kecamatan Simpang pesak, dengan menunjukkan KTP domisili kecamatan Simpang pesak, sedangkan dosis yang diberikan baru dosis vaksin tahap satu, lalu vaksin tahap duanya dihitung mulai dari hari ini hingga dua puluh delapan hari kedepannya. Adapun vaksin yang kita berikan hari ini jenis vaksin Sunovac”, ungkap dr Rully.

Selain itu pihaknya juga menuturkan,
“Kepada masyarakat yang sudah divaksin, bahwa vaksin ini sifatnya melindungi kita tetapi bukan mencegah kita untuk kena covid-19 ini, jadi penyakit covid-19 ini masih bisa menginfeksi orang yang sudah divaksin, namun dari penelitian dengan ada divaksin, adalah untuk mencegah agar tidak ada gejala berat pada saat orang terinfeksi Covid-19, karena beberapa kasus yang terjadi masyarakat kita yang sudah divaksin lalu terinfeksi Covid-19, Alhamdulillah gejalanya tidak sampai gejala berat hanya gejala ringan saja”, pungkas dr Rully.

Related posts

Menjelang Persiapan Nataru, Kapolres Mojokerto Cek Terminal Kertajaya

Redaksi

Anggrek Pensil, Tumbuhan Langka Endemik Babel

Redaksi

Kapolsek Curahdami Menggandeng Mahasiswa Dalam Serbuan Vaksinasi

Redaksi