Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Personil Polsek Badau Polres Belitung Melakukan Pengamanan dan Monitoring Pelaksanaan Penyaluran BST

Personil Polsek Badau Polres Belitung Melakukan Pengamanan dan Monitoring Pelaksanaan Penyaluran BST

Rofiq – Deteksi News

Badau, Belitung. (deteksinews.co.id)
— Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk bulan Mei dan Juni yang akan diterima pada bulan Juli 2021. Nilai yang diberikan Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) per bulan. Penerima akan langsung mendapatkan jatah 2 bulan yaitu Rp 600.000. Untuk memperlancar pemberian bantuan tersebut, PT Pos Indonesia (Persero) kembali dipercaya untuk proses pendistribusian.

PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Tanjungpandan, saat ini melakukan Penyaluran BST di Kantor-Kantor Kecamatan, Seperti hari ini Jum’at (30/07) penyaluran BST dilakukan di Kantor Kecamatan Badau dengan cara mengatur waktu dimulai pkl 08.00 Wib s/d 16.45 Wib dengan membatasi kapasitas 10 orang hingga selesai. Dimulai pelayanan penyaluran dari Desa Air Batu Buding, Badau, Cerucuk, Ibul, Kacang Butor, Pegantungan dan Sungai Samak. Diharapkan Kegiatan ini dapat mengurangi mobilitas dan kerumunan massa dimasa pandemi COVID-19.

Wildan, petugas dari PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Tanjungpandan membenarkan hal tersebut terkait langkah-langkah mengurangi mobilitas dan aktivitas, penyaluran BST dilakukan bertahap dimulai dari Pkl 08.00 Wib S.D Pkl 16.45 Wib dengan membatasi Kapasitas 10 orang hingga selesai.

“Hal ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh pihak PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Tanjungpandan dalam Percepatan penyaluran bansos BST karena dalam kondisi saat ini dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 terhadap Kabupaten Belitung. Langkah-langkah mengurangi mobilitas dan aktivitas tersebut membuat sejumlah pihak kesulitan dalam mencari pendapatan. Semoga BST ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat,” tambah Wildan.

Terkait BST ini, Jajaran Polsek Badau Polres Belitung melakukan pengamanan dan monitoring pelaksanaan penyaluran BST tersebut semoga transparan, cepat, akuntabel, dan tepat sasaran seperti yang diharapan Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI.

Salah satu warga, Asera (44), pekerjaan Buruh harian, Alamat Desa Kacang Butor Rt. 02 yang telah menerima penyaluran BST dari Kemensos RI sebesar Rp. 600.000. ini menyampaikan,

“Terima kasih ke pemerintah atas bantuan ini dan sangat bermanfaat bagi kami apa lagi saat ini diberlakukanya PPKM Level 4 diwilayah kami, mengurangi mobilitas dan aktivitas membuat kami kesulitan dalam mencari pendapatan dan ini sangat membantu kami sehingga dapat memenuhi kebutuhan kami kedepan”, ujarnya.

Related posts

Cegah Beredarnya Rokok Ilegal, Pemkab Sumenep Pergunakan DBHCHT

Redaksi

Inspektorat Temukan Pelanggaran Dana Desa di Bendelan, Warga Ancam Bongkar Kuburan

Redaksi

Kapolres Jember Serahkan Bantuan Kepada Warga Masyarakat Kecamatan Semboro

Redaksi