Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Sebanyak 380 Paket Vaksin Sinovac Disiapkan Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Desa Ibul

Imran/Rofiq – Deteksi News

Badau, Belitung, (deteksinews.co.id) – Kali ini, Puskesmas Badau memberikan pelayanan vaksinasi covid-19 kepada warga Desa Ibul, Kecamatan Badau, Wilayah Kabupaten Belitung. Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung pada Selasa (27/07/21) mengambil tempat di Aula Desa, Kompleks Perkantoran Pemerintah Desa Ibul, nampak mendapat sambutan yang antusias dari warga Desa setempat.

Menurut pengamatan media ini di lapangan, terlihat ramai sekali warga yang datang untuk mendaftarkan diri agar mendapat vaksinasi ini. Adapun warga yang datang ini, atas undangan dari Pemerintah Desa, sedangkan pelaksanaan layanan vaksinasi dari pihak Puskesmas setempat.

Ketika dikonfirmasi, dr Jobel Tawar Herwinto Gultom kepada media ini menuturkan, “Layanan vaksinasi ini merupakan pelaksanaan untuk yang kedua kalinya. Kali ini vaksin yang tersedia sejumlah 380 paket dengan rincian 200 paket untuk layanan vaksinasi pertama, sedangkan sisanya sejumlah 180 paket merupakan layanan vaksinasi kedua, kesemuanya vaksin Sinovac. Layanan vaksinasi ini terbuka untuk kalangan masyarakat umum yang sudah berumur 12 tahun keatas”, tuturnya.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan, “Dengan telah dilaksanakan vaksinasi kepada warga Desa Ibul ini, harapan kita nantinya tidak ada lagi kasus-kasus terpapar di Desa Ibul khususnya dan di wilayah Kecamatan Badau umumnya. Kita berharap setelah ada 2 kasus terpapar pada beberapa hari lalu, kedepannya tidak ada lagi kasus-kasus lanjutan. Hal ini merupakan upaya kami untuk mengembalikan wilayah Badau kembali menjadi zona hijau”, lanjutnya.

Pihaknya juga menghimbau, agar supaya warga setempat segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi, selalu jaga kesehatan, patuhi serta ikuti petunjuk Protokol Kesehatan.

Masih ditempat yang sama, Kepala Desa Ibul, Dedy Hendri kepada media ini menyebutkan, “Kami (Pemdes) hanya menyampaikan undangan saja kepada warga Desa, sedangkan pelaksanaan vaksinasi ini secara tehnis merupakan kewenangan tim dari Puskesmas Badau”, katanya.

Related posts

Iptu Didik Waluyo, SH Resmi Menjadi Kapolsek Curahdami Definitif

Redaksi

Kualitas Infrastruktur Beltim Perlu Peningkatan

Redaksi

Perkuat Sinergitas, Polisi Ngopi Bareng Media Piramida Sidoarjo

Redaksi