Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Kapolda Babel Tegaskan, Tidak Ada Penyekatan Wilayah Antara Beltim dan Belitung

Imran – Deteksi News

Damar, Beltim, (detekdinews.co.id) – Pada pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Pulau Belitung, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memastikan tidak ada penyekatan atau pembatasan kedua daerah.

“Pembatasan wilayah di darat tidak perlu karena Kabupaten Belitung Timur dengan Kabupaten Belitung sudah menyatu,” kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Babel ketika kunjungannya bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman yang juga dihadiri Bupati Beltim Burhanudin beserta unsur Forkopimda dalam acara rapat tertutup dan penyaluran bantuan beras dari Gubernur Babel di lapangan bola Desa Sukamandi Kecamatan Damar, Selasa (27/07/21).

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menilai pengawasan setiap orang yang keluar masuk di pintu masuk pelabuhan laut dan bandara yang harus diperketat.

“Yang perlu diawasi adalah yang masuk dari luar melalui pelabuhan laut dan pelabuhan udara. Kalau di Pulau Belitung tidak perlu ada penyekatan atau pembatasan karena masyarakatnya secara historis dan sosialogis sudah menyatu,” tegasnya.

Termasuk juga syarat menunjukkan sertifikat vaksin ataupun swab antigen tidak diperlukan di dalam Pulau Belitung sebagai dampak penerapan PPKM level 4.

“Kalau internal di Pulau Belitung tidak perlu (surat vaksin atau swab antigen). Sampai sejauh ini kita masih mengkaji dan kita nyatakan belum perlu,” ujarnya.

Related posts

Sukseskan KTT G20, Polresta Sidoarjo Gelar Cangkrukan Kamtibmas

Redaksi

SMAN 1 Besuki Malaksanakan Debat dan Kampanye Terbuka Ketua OSIS Masa Bakti 2022-2023

Redaksi

Kapolda Babel Targetkan Akhir Tahun 70 Persen Masyarakat Divaksin

Redaksi