Deteksi News
Bondowoso Featured Tapal Kuda

Bupati Segera Umumkan Hasil Rekomendasi ASN, Berubah Atau Sesuai Keputusan Pansel

Redaksi – Deteksi News

Bondowoso, (deteksinews.co.id) – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin telah mengirimkan sejumlah nama yang lolos dalam tahapan lelang jabatan atau Open Binding 14 jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Komisi ASN di Jakarta. Nama nama yang dikirim oleh Bupati ini merupakan pejabat yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi Terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Pansel). Mereka yang lolos dalam tiga besar itu masih akan diseleksi oleh ASN sebelum akhirnya dikirim lagi oleh ASN ke Bupati untuk dipilih dan ditetapkan sebagai Kepala OPD.

“Tentunya nama nama yang dikirim oleh Bupati ke ASN ini merupakan pilihan pansel dimana baik secara administratif maupun secara kemampuan lainnya telah memenuhi ketentuan dan layak menduduki jabatan tertentu di Pemerintahan Daerah,”ujar ketua komisi I DPRD Bondowoso H. Tohari.

Menurut Tohari, keputusan pansel menetapkan sejumlah nama tentu tidak asal karena pansel terdiri dari berbagai kalangan yang memiliki komitmen dan tanggungjawab yang tinggi . “Jadi saya kira nanti rekomendasi ASN itu tak jauh beda dari apa yang dihasilkan oleh pansel,”ujarnya.

Tohari meyakini rumor yang berkembang bahwa rekomendasi ASN bisa saja berubah dari keputusan Pansel merupakan rumor yang sama sekali tidak memiliki dasar.

“Memang kemungkinan itu bisa saja ada tetapi saya tidak yakin adanya perubahan itu. Saya yakin akan kinerja pansel dimana dalam menetapkan nama yang lolos ini bukan serta merta melainkan melalui proses yang panjang. Namun jika misalnya ada perubahan dari apa yang dihasilkan oleh pansel, tentu ini menjadi tamparan keras bagi pansel,”terangnya.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan Pansel Nomor : 821.2/23/pansel 2021, hasil sidang rapat pleno pansel terbuka jabatan dinyatakan sudah selesai. Tiga nama calon Pimpinan tinggi (JPT) Pratama Kabupaten.

Ketua Pansel JPT Kabupaten Bondowoso, Pj. Sekda Bondowoso, Soekaryo menyampaikan, pihaknya memastikan nama-nama yang lolos tiga besar merupakan penilaian murni selama tahapan open bidding, dan tidak ada intervensi dari siapapun untuk merubah posisi penilaian.

“Yang jelas tidak ada yang dikatrol nilainya. Semua sudah dipatok oleh para professor yang menguji. Tidak bisa di utak-atik, termasuk kitapun tidak mungkin mengubah,” terang Soekaryo beberapa waktu lalu.

Sekadar diketahui, peserta seleksi pengisian JPT Pratama di lingkungan Pemkab Bondowoso yang mendapat peringkat tiga besar terbaik yang disusun berdasarkan alfabet, antara lain: Badan Kepegawaian Daerah (BKD): Ahmad, SH, Muhammad Asnawi Sabil, S. Ag., M Si, Slamet Yantoko, S.Sos, MM. – Staf Ahli Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan: Anisatul Hamidah, M.Si, Puspo Pranoto, ST, M Si, Taufan Restanto, S.Pd, SH, M Si. – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat: Ahmad SH, Mahpud Junaidi, S.Sos, MM, Muhammad Asnawi Sabil, S.Ag, M.Si.

Sedangkan untuk kandidat Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman yakni: Eko Pribadi, ST, MM, Hari Cahyono, ST, MM, DR. Muhammad Asnawi Sabil, S.Ag, M Si. –  Direktur Rumah Sakit Umum dr Koesnadi Bondowoso: Moch Jasin, dr. M.Kes, Nurwahyudi, dr. Sp. JP. FIHA, Yus Priyatna Adkyanto, dr. Sp. P. – Untuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan: Saefuddin Suhri, S.Pd, Sugiono Eksantoso, H. Dr. Drs. MM, Taufan Restanto, SPd, SH, MM, –
Sementara untuk Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yakni: Abdul Manan, S.Sos, Slamet Yantoko, S.Sos, MM, Susilowati, SH. MM.

Selajutnya, Kepala Dinas Sosial yakni: Anisatul Hamidah, M.Si, Moch Jasin, dr. M.Kes, Rahmatullah, S.Sos, M.Si. Selanjutnya, Kepala Dinas Pertanian yakni: Cendy Herdiawan, dr.h, Hendri Widotono, S.Pt, MP, Mulyadi, SP. MM.

Untuk Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yakni: Dadan Kurniawan, ST. MM, Hari Cahyono, ST. MM, DR. Sunaryadi, Drs, M.Si. – Sedangkan Kepala Badan Pendapatan Daerah yakni: Azas Suwardi, SE. MM, Dodik Siregar, SE. MM, Nazaruddin, SE. M.Si. – Untuk Inspektur: Ahmad, SH, Nazaruddin, SE. M.Si, Taufan Restanto, S.Pd, SH, MM.

Selanjutnya pada Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yakni: Mulyadi, SP. MM, Redno Wulandari, Dra. MM, Sunaryadi, Drs. M.Si. – Selanjutnya pada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yakni: Anis Zaherti, Dra. MM, Ghozal Rawan, AP. MM, Sunaryadi, Drs, M.Si.

Related posts

Bripka Purwanto, Sosok Polri Penggerak Cinta Sholawat Kalangan Pelajar dan Remaja

Redaksi

Tempat Nongkrong Asyik Serta Wisata Kuliner di Cafe Zona Nyaman

Redaksi

Dinas Sosial Bondowoso Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah

Redaksi