Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Sejumlah Perwira Tinggi Hingga Perwira Menengah di Lingkungan Polda Babel Mendapatkan Tugas Baru

Imran – Deteksi News.

Pangkalpinang, BABEL, (deteksinews.co.id) – Gerbong mutasi kembali terjadi di lingkup Polri. Sejumlah perwira tinggi hingga perwira menengah dirotasi. Di lingkungan Polda Kep. Bangka Belitung sendiri ada sejumlah pamen yang dimutasi.

Melansir siaran pers Humas Polda Kep Bangka Belitung ; Mutasi di lingkungan Polda Kep Bangka Belitung ini tertuang dalam surat telegram Kapolri tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

Kepada media, Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Drs. A. Maladi membenarkan adanya Telegram Kapolri mengenai mutasi personil Polri.

“Benar, ada Pejabat Utama dan Auditor Tk III Itwasda termasuk beberapa Kapolres di Jajaran Polda Babel.”ujar Kombes Pol Maladi, Senin (26/7/21) siang.

Adapun Pejabat Utama dan Auditor Tk III serta Kapolres yang mengalami mutasi jabatan yakni Karo Ops Polda Kep. Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Sihar M. Manurung S.H digantikan oleh Kombes Pol Pontjo Soediantoko S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Kalsel. Selanjutnya Kombes Pol Sihar M. Manurung dipindah tugaskan menjabat sebagai Kabagmonev Rokerma KL SOps Polri.

Kabid Hukum Polda Kep. Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Darma Lelepadang SH MH digantikan oleh Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo S.IK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Hukum Polda Jambi. Selanjutnya Kombes Pol Darma Lelepadang SH MH dipindah tugaskan sebagai Kabid Hukum Polda Sulsel.

Auditor Kepolisian Madya Tk. III Itwasda Polda Kep. Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Afriadi Lesmana S.IK digantikan oleh AKBP I. Nyoman Mertha Dana S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Bali. Selanjutnya Kombes Pol Afriadi Lesmana S.IK dipindah tugaskan menjabat sebagai Dir Reskrimsus Polda Malut.

Sementara itu, Kapolres Belitung yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ari Mujiono S.IK digantikan oleh AKBP Tris Lesmana Zeviansyah SH, S.IK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pangkalpinang. Selanjutnya AKBP Ari Mujiono S.IK dipindah tugaskan menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Kep. Bangka Belitung.

Kapolres Pangkalpinang yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Tris Lesmana Zeviansyah SH, S.IK, MH yang dipindah tugaskan menjadi Kapolres Belitung digantikan oleh AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK MH yang sebelumnya menjabat sebagai P.S Kabagdalpers Ro SDM Polda Kep. Bangka Belitung.

Kapolres Belitung Timur yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Jojo Sutarjo S.IK MH digantikan oleh AKBP Taufik Noor Isya S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit III Subdit I Dittipidter Bareskrim Polri. Selanjutnya AKBP Jojo Sutarjo S.IK MH dipindah tugaskan sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Kep. Bangka Belitung.

“Mutasi merupakan hal yang biasa ditubuh Polri sebagai bagian dari kebutuhan Polri dan Promosi jabatan bagi personil Polri.”ujar Kombes Pol Maladi. (*/)

Sumber – Humas Polda Babel

Related posts

Pengin Madu Asli Lebah Jenis Trigono, Datanglah ke Tulungagung

Redaksi

Meringankan Beban Dampak Kenaikan BBM, Polres Bondowoso Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Redaksi

Gilisen Alat Penggiling Jagung Kuno Ternyata Masih Ada dan Terpakai di Desa Jebung Kidul

Redaksi