Deteksi News
Bangka Belitung Featured Tapal Kuda

Kabupaten Beltim Siap Laksanakan PPKM Darurat Level IV

Alfin – Deteksi News

Manggar, Beltim. (deteksinews.co.id) – Terkait hasil kegiatan tes swab antigen secara acak di Pasar Lipat Kajang Manggar, Minggu (25/7/21), Bupati Beltim Burhanudin menyatakan, dengan adanya tiga orang pedagang yang terindikasi Covid-19 saat dilaksanakan swab antigen di pusat perdagangan dan keramaian menandakan jika penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi. Untuk itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat harus senantiasa waspada dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Tentunya kita berharap kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada, hati-hati serta menggunakan masker dan menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari,” ujar Aan sapaan akrab Bupati.

Aan juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama saling menjaga kesehatan dan membantu pemerintah untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Beltim, sehingga aktivitas dapat kembali seperti sedia kala.

“Mohon perhatian, mari kita bekerjasama, menjaga komitmen untuk sama-sama menjaga Kabupaten Beltim tidak tinggi penyebaran COVID-nya,” ajak Aan.

Berkenaan dengan persiapan PPKM Level IV di Kabupaten Beltim yang akan dilaksanakan, Senin (26/072021), Aan menyatakan jika ditetapkan sebagai daerah dengan PPKM level 4, Pemkab Beltim harus melaksanakan tracking, tracing dan treatment (3T).

“Mau tidak mau 3T itu harus dilaksanakan. Kepada masyarakat juga harus ditegaskan agar penyebaran Covid-19 itu tidak tinggi,” ujarnya.

Aan menyatakan Pemkab Beltim sudah menyiapkan segala yang dibutuhkan, termasuk ketersediaan tempat isolasi dan tempat tidur untuk pasien Covid-19.

“Insyaallah siap, selama ini kan kita sudah jalan masalah PPKM sebagaimana yang diperintahkan pemerintah pusat. Permasalahan kita kan tempat tidur, Alhamdulillah sudah kita selesaikan, jadi sebenarnya tidak ada masalah lagi untuk tempat isolasi,” kata Aan.

Ketersediaan tempat tidur di RSUD 20 unit, Gedung BKJM 18 unit. Selain itu pula di setiap Kantor Camat akan disediakan ruang isolasi di Gedung Serba Guna Kecamatan, sebanyak masing-masing 20 tempat tidur.

Related posts

Jaga Jatim Dari Ujung Timur Pulau Jawa Polresta Banyuwangi Mulai lakukan Penyekatan

Redaksi

Polres Lamongan Ungkap Dugaan Pemalsuan Merk Pupuk, Dua Terduga Pelaku Diamankan

Redaksi

Kedatangan Delegasi Peserta G-20 Pada Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan Kepresidenan di Belitung. 

Redaksi