Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Tim Satgas Posko PPKM Desa Ibul Beserta Relawan Evakuasi Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

Rofiq – Deteksi News.

Badau, Balitung, (deteksinews.co.id) – Satgas Posko PPKM Mikro Desa Ibul bersama Relawan Covid-19 dengan didampinggi Bhabinkamtibmas Polsek Badau dan Babinsa dari Koramil 414-01 Tanjungpandan mengevakuasi pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sedang  menjalankan isolasi mandiri di Desa Kacang Butor untuk di bawa ke rumahnya di Desa Ibul dan menjalani isolasi mandiri dirumahnya, Sabtu (24/07/21)

Pelaksanaan evakuasi ini berjalan aman lancar dan mematuhi Protokol Kesehatan, dengan mengunakan mobil ambulance dan APD lengkap, mulai dari baju hazmat, masker, safety google, handscoon dan sepatu boot. Adanya evakuasi ini berkenaan dengan adanya satu keluarga diwilayah Desa Ibul terpapar Covid-19.

Kepala Desa Ibul Dedy Hendri, selaku Ketua Komando PPKM Mikro Desa Ibul menjelaskan,

“Kegiatan ini dilakukan Satgas Posko PPKM Mikro Desa Ibul bersama Relawan Covid-19 yang juga didampinggi oleh  personil Bhabinkamtibmas Polsek Badau dan Babinsa Koramil Tanjungpandan. Evakuasi ini berkaitan dengan adanya satu keluarga terkonfirmasi positif di Desa Ibul dan salah satu anggota keluarga tersebut menjalani isolasi mandiri di Desa Kacang Butor. Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada keluarga yang terpapar ini dan juga atas permintaan keluarga, maka dilakukan penjemputan terhadap pasien bersangkutan untuk menjalani isolasi mandiri dirumahya sendiri di Desa Ibul bersama keluarganya yang terpapar lainnya”, ujarnya.

“Kami tetap memperhatikan SOP Penanganan Covid-19 dengan mewajibkan memakai APD lengkap, mulai dari baju hazmat, masker, safety google, handscoon dan sepatu boot”, jelas Kades Ibul Dedy Hendri.

Sementara itu, Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi membenarkan adanya laporan dari satgas Posko PPKM Mikro Desa Ibul terkait salah satu warga Desa Ibul akan dilakukan evakuasi untuk dibawa menuju rumahnya sendiri untuk menjalani Isolasi mandiri. Pihaknya sangat apresiasi kepada pihak-pihak terkait sehingga kegiatan evakuasi ini berjalan aman, lancar dan mematuhi protokol kesehatan.

“Pemerintah daerah tidak bisa bergerak sendiri. Kita harus bersinergi bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan penanganan Covid-19,” tegasnya.

“Kami berharap masyarakat di wilayah Kecamatan Badau ini semakin banyak yang terketuk hatinya untuk menjadi relawan bergabung dengan Satgas PPKM Mikro yang ada di tiap desa dengan harapan semoga semakin cepat menekan angka penularan Covid-19”, ungkapnya.

Related posts

Prediksi Prancis vs Maroko Head to Head, Les Blues Meronta-ronta Pertahankan Gelar

Redaksi

HUT Brimob ke-76, Kapolri: Kita Harus Ingat Pesan Bung Karno, Warisi Apinya Jangan Abunya

Redaksi

Psikolog Minta Publik Tahan Opini Terkait Tewasnya Brigadir “J”

Redaksi