Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Terkait Prokes di Masjid, Polres Beltim Gandeng Tokoh Agama dan DMI Wilayah Beltim

Sukardi – Deteksi News

Manggar, Beltim, (deteksinews.co.id) – Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, Sik, M.H memerintahkan Kasat Binmas Polres Belitung Timur, Iptu Insanul Karim melaksanakan pertemuan dengan Para Tokoh Agama Islam dan Ketua DMI wilayah Belitung Timur terkait penerapan Protokol Kesehatan di masjid-masjid pada saat Pemerintah sedang memberlakukan PPKM Darurat seperti sekarang ini.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi jalan komunikasi bagaimana proses ibadah dapat berjalan pada saat PPKM Darurat dengan mengkedepankan Prokes yang diperketat.

Dalam pertemuan ini, Kasat Binmas Polres Belitung Timur juga didampingi KBO Sat Reskrim, serta Kasubsi PIDM Sihumas, bertempat dirumah makan Rudy Pakistan, Kamis (22/07/2021).

Dalam arahannya, Kasat Binmas menyampaikan, “Sengaja hari ini kami undang beberapa perwakilan baik itu dari Ketua DMI wilayah Belitung Timur dan para Tokoh Agama Islam untuk musyawarah terkait pelaksanaan kegiatan ibadah pada saat pelaksanaan PPKM Darurat yang saat ini sedang berlangsung. Kami mengharapkan dukungan dan support dari para DMI serta Tokoh Agama agar jangan sampai tempat ibadah kita menjadi tempat penyebaran Covid-19, oleh sebab itu kami berharap kepada para pengurus masjid  di bawah naungan  DMI kiranya dapat memberikan sosialisasi terkait penerapan Prokes”, ujarnya.

“Kami juga berterimakasih kepada tempat-tempat ibadah dibawah DMI yang telah menerapkan Protokol kesehatan, ini salah satu bentuk kepedulian kita, kita juga sama-sama berharap dan berdoa agar wabah ini segera berlalu”, lanjutnya.

Pihaknya juga menghimbau,
“Kami harapkan kepada DMI kiranya setiap ceramah untuk diselipkan himbauan penerapan Prokes pada kehidupan sehari-hari”, imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua DMI Kabupaten Belitung Timur, Bapak Mukhtarudin kepada awak media menuturkan,

“Kami ucapakan terimakasih kepada Polres Belitung Timur yang telah mengundang kami, kami sangat mendukung kebijakan pemerintah di era Pandemi Covid-19 ini, mengingat wabah ini masih ada disekitar kita, selain itu juga kami sejak awal-awal wabah Covid-19 telah menerapkan Prokes di masjid-masjid, selain itu juga mengharapkan kepada Polres Beltim kiranya dapat mengundang para DMI yang ada di kecamatan-kecamatan di seluruh wilayah Beltim, untuk penyamaan persepsi dalam penerapan Prokes di masjid-masjid”, katanya.

Tidak hanya Ketua DMI Beltim, salah seorang Tokoh Agama Suku Bugis, Bapak Hafid, turut memberikan dukungan agar upaya-upaya  yang dilakukan bisa membuahkan hasil seperti yg kita nantikan dan kita harapkan. Kepada media pihaknya nenuturkan,

“Kami akan mendukung sepenuhnya program pemerintah terkait protokol kesehatan di masjid, mengingat masih masif nya penyebaran Covid-19 pada saat  ini, kalau kemarin penyebaran wabah Covid-19 ini dari luar, namun untuk sekarang penularan maupun penyebarannya Covid 19 ini dari transimis lokal. Untuk itu, kami sangat mendukung penerapan protokol kesehatan di masjid sehingga masjid yang kami gunakan untuk beribadah tidak menjadi tempat penyebaran Covid-19”, tuturnya

Related posts

Polres Probolinggo Kota Berhasil Ungkap Kasus Pencabulan Wanita Disabilitas

Redaksi

Layanan SIM di Sidoarjo Resmi Pindah di Gedung Satpas Baru

Redaksi

DPRD Sumenep Gelar Sidang Paripurna Penandatanganan KAU-PPAS Tahun Anggaran 2023

Redaksi