Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Penyakit Langka, Pria Ini Tidur 300 Hari Selama Setahun

Redaksi – Deteksi News

India, (deteksinews.co.id) – Derita Penyakit Langka, Pria Ini Tidur 300 Hari Selama Setahun yang lalu, Tidur hampir setahun penuh.

Bisa ngebayangin apa jadinya jika kamu tidur selama 300 hari selama setahun? Meski terdengar absurd, hal tersebut betulan terjadi pada seorang pria asal India bernama Purkharam.

Sekali terlelap, sosok berusia 42 tahun tersebut bisa tak sadar selama 20 hingga 25 hari berturut-turut.

Menurut penelitian, gangguan tersebut terjadi karena adanya fluktuasi protein di otak yang dikenal dengan nama TNF-alpha.

Hingga saat ini, belum ada obat yang diketahui untuk kondisi Purkharam. Pengobatan yang sempat ia jalani pun malah membuatnya sakit kepala dan kelelahan alih-alih sembuh.

Kali pertama Purkharam didiagnosa dengan Axis Hypersomnia 23 tahun yang lalu. Sejak saat itu, penyakit ini sudah mengubah hidupnya.

Jika sudah terlelap, keluarganya harus memberi makan dan memandikannya. Toko milik Purkaram pun hanya bisa beroperasi lima hari dalam sebulan.

Keduanya khawatir memikirkan masa depan anak dan cucu mereka, dan hanya bisa berharap Purkharam bisa sembuh dan menjalani hidup normal.

Meski begitu, keunikan Purkharam berhasil mencuri perhatian publik India. Ia bahkan dinobatkan sebagai Kumbhakarna dunia nyata.

Buat kamu yang nggak tau, Kumbhakarna adalah karakter dari kisah mitologi Ramayana yang tertidur selama enam bulan dalam setahun.

Sumber – ussfeed.com

Related posts

Targetkan 20 Besar Porprov Jatim 2022, Disparbudpora dan KONI Sumenep Persiapkan Puslatkab

Redaksi

Analisa Prosedur Pelaksanaan Proyek Swakelola

Redaksi

CCF Akan Membantu Pengobatan Bayi Tanpa Anus di Bondowoso

Redaksi