Deteksi News
Featured Peristiwa

Ponpes Al Falah Putra Banjarbaru Hangus Terbakar

Edy S – Deteksi News

Banjar Baru, (deteksinews.co.id) – Kebakaran hebat terjadi di Pondok Pesantren Al Falah Putra, Jalan A Yani Km 23 Banjarbaru Kalimantan Selatan. Kamis(15/07/21).

Barisan Pemadam Kebakaran bersama relawan emergency sempat mengalami kendala dalam proses pemadaman, karena kesulitan menemukan sumber air. Unit tangki pun berdatangan membantu proses pemadaman.

Hingga akhirnya mengetahui ada sumber air di Pondok Pesantren Al Falah Putri, sehingga relawan emergency bisa memanfaatkan sumur tersebut. Lokasinya tidak begitu jauh dengan bangunan yang terbakar.

Sementara ada penurunan, bangunan kiri pondok pesantren itu masih ada yang terbakar. Relawan emergency dan petugas BPK yang di lokasi pun gerak cepat memadamkannya.

Info didapat, berikut nama-nama bangunan yang terbakar diantaranya Ansor 1, Ansor 2, Muhajirin 1, Hamzah 1, Hamzah 2, Ibnu Abbas, Jakfar 1, Jakfar 2 dan Pintu 6. Belum diketahui persis nilai kerugian yang dialami Pondok Pesantren Al Falah Putra Banjarbaru.

Bangunan itu merupakan asrama dan ada pula ruang belajar bagi santri. Api berkobar sekira pukul 06.00 Wita dan selang 30 menit sudah mulai ada penurunan.

Related posts

Puluhan Truk DLH Pengangkut Sampah di Hadang Warga

Redaksi

Pinjaman KUR Budidaya Porang Tak Ada Masalah “Jangan Percaya Info Hoax”

Redaksi

Warga Terdampak Banjir: Alhamdulillah Kami Dapat Bantuan

Redaksi