Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Pemkab Beltim Salurkan Bantuan Kepada UMKM Bidang Perikanan Senilai 189 Juta  Lebih

Alfin – Deteksi News

Manggar, Beltim, (deteksinews.co.id) – Terkait bantuan kepada pedagang kecil di wilayah Belitung Timur, Plt Kepala Dinas Perikanan Beltim, Yenni Sri Hartati mengatakan, bantuan berasal dari kegiatan Penyediaan dan Penyaluran Bahan Baku Produksi Pengelolaan ikan dalam satu daerah Kabupaten/Kota. Sumber anggaran dari Dana Insentif Daerah dengan total Rp 189.233.000.

“Ini merupakan kegiatan pemberian fasilitas bagi pelaku usaha perikanan skala mikro dan kecil dalam daerah. Dari total DID, Rp 129.558.000 kita salurkan ke pemasar coolbox, Rp 59.675.000 ke pengolah ikan chest freezer,” kata Yeni.

Yeni menekankan bantuan yang diberikan merupakan stimulus atau punya daya ungkit bagi para pelaku UMKM di bidang perikanan. Ia pun meminta agar para penerima bantuan dapat menggunakan bantuan dengan saebaik-baiknya.

“Bantuan akan dimonitoring, penerima manfaat akan terus didampingi dibantu fasilitasi lintas sektor. Kita ingin produksi lebih baik dan juga punya daya ungkit,” harap Yeni.

Hal sama juga diungkapkan Bupati Beltim Burhanudin mengatakan bantuan ini akan terus dimonitoring oleh dinas terkait apakah sudah dimanfaatkan dengan baik atau tidak dimanfaatkan sama sekali sehingga segala bentuk bantuan dari Pemkab Beltim harus tepat sasaran.

“Tidak ada istilah setelah kami berikan bantuan terus selesai, tidak ada, jadi kami akan terus monitoring, oleh karena itu manfaatkan barang bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Aan sapaan akrabnya.

Bantuan ini merupakan modal awal untuk pemasar dan pengelola ikan untuk mereka terus berproduksi, dan berharap segala bentuk bantuan tersebut bisa berdampak baik sehingga ada perubahan dan peningkatan bagi pelaku pemasar dan pengelola ikan tersebut.

“Saya ingin, setiap yang telah kita bantu mereka ada perubahan dan peningkatan, dan apa yang telah kita lakukan hari ini bukan hanya membagikan bantuan, tapi ini justru sebagai pemantik awal untuk lebih semangat lagi untuk berusaha,” ucap Aan.

Related posts

Pimpin Sertijab Danramil dan Laporan Korps Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0822 Bondowoso

Redaksi

Personil Polres Bondowoso Laksanakan Giat Rutin CW Pagi

Redaksi

Polresta Banyuwangi Test Urine Sopir dan Kernet Angkutan Umum

Redaksi