Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Kapolres Beltim Bersama Forkompimda Ikuti Upacara Virtual Peringatan HUT Bhayangkara ke-75

Sukardi – Deteksi News

Manggar, Beltim, (deteksinews.co.id) – Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, Sik, MH, melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 secara virtual. Acara yang di hadiri oleh unsur Forkopimda Kab. Belitung Timur ini bertempat di Aula Vicon Polres Belitung Timur, Kamis (1/7/21 ).

Upacara Hari Bhayangkara yang di pimpin Langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang dihadiri oleh Kapolri dan para Kapolda serta diwilayah diikuti oleh para Kapolres, Forkopimda dan para PJU Polres Belitung Timur.

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 75 dan juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam penanganan covid 19.

“Saya tahu betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya jajaran Polri bersinergi dengan jajaran TNI, Dokter dan Tenaga Kesehatan dengan kementerian dan lembaga dengan aparat Pemda khususnya Dinas Kesehatan serta Relawan dan dan Aparat Hukum lainnya”.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan covid 19. Sekali lagi saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya”, ujarnya.

Presiden berpesan Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas tugas pokoknya. Polri pun jangan lengah dalam menjalankan keamanan dan ketertiban masyarakat dan jangan lengah memberikan pengayoman dan pelayanan dengan sebaik-baiknya.
Berjalan dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang sangat cepat bentuk ancaman dalam kepentingan masyarakat bangsa dan negara sudah semakin kompleks, Polri harus berpadu menguasai agar tidak kalah dalam pelaku kejahatan.

“Penggunaan kewenangan Polri dan juga didukung dengan perkembangan teknologi, tapi saya ingatkan penggunaan kewenangan Polri melakukan penangkapan melakukan penanganan melakukan penggeledahan melakukan penyitaan dan seterusnya harus dilakukan secara bijak harus dilakukan secara bertanggung jawab negara kita adalah negara Pancasila dan demokrasi yang menjunjung tinggi hak asasi manusia”, lanjutya.

Polri juga harus tampil tegas dan tak pandang bulu tapi juga harus menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, Polri juga harus berwajah ramah dan dan selalu bersifat melayani dalam melaksanakan tugas.

Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya harus akurat dalam membuat keputusan harus menuju dalam peraturan perundang-undangannya dan harus menjunjung tinggi norma-norma masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tersebut pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius peraturan pendidikan dan harus dilakukan harus secara transparan dan akuntabel, harus mencari karakter yang sesuai tugas-tugas Polri dan harus menguasai perkembangan iptek terbaru saya ikut dalam rangka menghadapi tantangan dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

_Selamat bertugas dan teruslah memberikan perhatian terbaik kepada rakyat bangsa dan negara semoga Tuhan yang mahakuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan tugas ini. Dirgahayu Kepolisian negara republik Indonesia ini sabar peran Polri yang presisi dan menjadi abdi utama nusa dan bangsa terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh”, tutur Presiden.

Setelah upacara secara virtual di laksanakan, acara dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai dengan melakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang di berikan kepada anggota Polres Belitung Timur.

Related posts

Plt. Lurah Badean Apresiasi Giat “FORKOM” Untuk Mendukung Kelurhan Badean Selangkah Lebih Maju

Redaksi

Empat Pilar APH di Banyuwangi Gelar Penandatanganan MoU dan Sosialisasi E-Berpadu

Redaksi

Prediksi Jerman vs Jepang: Mampuhkah Der Panzer Kalahkan Jepang?

Redaksi