Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Sempat Ditunda, Kini Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2021 Kembali Dibuka

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Kabar gembira bagi masyarakat kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bahwa saat ini pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 kembali dibuka.

Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep sempat menunda pendaftaran abdi negara itu lantaran dapat surat edaran dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Republik Indonesia (RI).

Namun hari ini, Rabu (30 Juni 2021) akhirnya Pemkab Sumenep kembali mengumumkan dan membuka kembali pendaftaran CPNS dan PPPK bagi masyarakat kota keris.

Hal itu disampaikan langsung oleh, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Abdul Majid menyampaikan, mulai hari ini pemerintah resmi mengumumkan dibukanya kembali pendaftaran CPNS dan PPPK.

“Mulai hari ini (Rabu, 30/06/2021) pemerintah daerah resmi mengumumkan kembali pendaftaran CPNS dan PPPK tahun anggaran 2021,” katanya kepada media ini. Rabu (30/06).

Lebih lanjut, Majid sapaan akrabnya menjelaskan, bagi masyarakat Sumenep yang ingin ikut seleksi CPNS dan PPPK sudah bisa mendaftarkan diri mulai sejak diumumkan hingga 14 Juli 2021.

“Pengumuman ini berlaku 15 hari yakni mulai hari ini hingga 14 Juli 2021, sementara pendaftarannya dibuka sejak diumumkan, yakni 30 Juni hingga 21 Juli 2021,” ungkapnya.

Sementara formasi CPNS dan PPPK tahun anggaran 2021 ini, Sambung Majid, sebanyak 2,181 orang, dengan rincian; PPPK Guru sebanyak 2.024, PPPK Fungsional 79 sedangkan CPNS yang terdiri dari tenaga kesehatan dan teknis sebanyak 62 orang.

“Pengumuman dan formasi ini berdasarkan Keputusan Bupati Sumenep Nomor : 810 / 04 I 435.203.4 202, tanggal 24 juni 2021, tentang Penetapan Alokasi Formasi CPNS dan PPPK tahun anggaran 2021,” ungkapnya.

Mantan Kadis Perijinan itu menjelaskan bahwa, bagi warga yang ingin mendaftarkan diri ikut seleksi CPNS dan PPPK ini tidak usah repot-repot datang ke Kantor BKPSDM karena sudah bisa mendaftarkan melalui link pendaftaran yang sudah disediakan.

“Jadi untuk saat ini pendaftarannya sudah bisa online, silahkan kunjungi website resmi BKPSDM dan BKN dengan alamat http://bkpsdm.sumenepkab.go.idl dan
https ://sscasn.bkn.go.id, ” pungkasnya.

Related posts

Usai Jalani Tes dan Karantina, Anggota Brimob Polda Jatim Pulang dengan Aman

Redaksi

Kades Warses Berikan Sembako Kepada Anak Yatim

Redaksi

Jelang Ops Lilin, Polres Pekalongan Kota Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Redaksi