Deteksi News
Banyuwangi Featured

Cara Memulihkan Ekonomi UMKM Gantangan Langgeng BC Banyuwangi Gelar Lomba Burung

Dhonny Martha – Deteksi News

Banyuwangi, (deteksinews.co.id) – Setelah libur panjang karena pandemi Covid19, lomba burung kicau mania diwilayah Kabupaten Banyuwangi yang sudah lama fakum akhirnya akan digelar, event yang ditunggu-tunggu pencinta burung itu, dengan syarat menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ponco panggilan akrabnya mengatakan, lomba burung merupakan salah satu cara membuat warga bahagia. Itu sebagai upaya mengajak masyarakat tak berpergian selama liburan sekolah. Rabu (30/06/2021).

“Tujuannya agar kasus COVID-19 tidak meningkat dan meminimalisir penyebaran di Kabupaten banyuwangi. Gantangan Langgeng BC akan membuat lomba burung yang sesuai dengat prokes ketat dan kegiatan-kegiatan lainnya yang membuat masyarakat bahagia,” kata ponco

Ponco mengatakan, uji coba pertama lomba burung di wilayah kabupaten banyuwangi itu bisa dikatakan sukses. Hampir 99 persen, mulai dari penyelenggara, peserta, hingga penonton lomba menerapkan prokes ketat.

“Ada tempat cuci tangan,tempat duduk, Pengukur suhu badan, jaraknya dijaga dan semuanya menggunakan masker,Juga tanpa teriak, Memang ada satu dua orang yang tidak menggunakan masker, tapi langsung diingatkan dan diberi masker untuk digunakan,” katanya.

Ponco bersyukur semuanya sudah memiliki kesadaran yang cukup untuk menjalankan prokes. “Kalau yang ngotot tidak mau menggunakan masker, tidak diperkenankan ada di sini,” jelas dia.

“Intinya, kami ingin masyarakat banyuwangi tidak liburan dan di Dalam kota Banyuwangi saja. masyarakat tetap bahagia dan tidak jenuh sekalipun tidak liburan, Ini adalah ikhtiar bersama,” pungkasnya.

Related posts

11 Perwira Polresta Banyuwangi Jalani Sertijab

Redaksi

Berkat Dana CSR PT TIMAH, Usaha Mokhdian Semakin Melejit

Redaksi

Tiga Puluh Penyandang Tuna Netra Buka Bersama di Balai Desa Olean

Redaksi