Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Gebyar Perlombaan Peringati HUT Bhayangkara ke-75 di Wilayah Polres Beltim

Sukardi – Deteksi News

Manggar, Beltim, (deteksinews.co.id) – Menyambut Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 yang hanya tinggal beberapa hari lagi, Polres Belitung Timur menggelar beragam kegiatan perlombaan. Beberapa event perlombaan yang diadakan, diantaranya lomba memancing dan lomba memasak, pada Minggu (27/06/21).

Sebelum kegiatan lomba-lomba ini dimulai terlebih dahulu para peserta yang terdiri dari Personil Polres Belitung Timur, Polsek jajaran, TNI, Wartawan serta tokoh masayarakat mengikuti kegiatan Gowes Bersama keliling kota Manggar.

Hal yang unik terlihat pada lomba memasak, biasanya ibu-ibu yang ahli memasak sebagai pesertanya, tapi untuk hari ini, Kapolres Beltim perintahkan kepada seluruh Para Kasubsatker dan Para Kapolsek sebagai peserta lombanya dengan jenis masakannya berupa nasi goreng.

Adapun yang menjadi juri Lomba memasak ini, dipimpin langsung oleh Ibu Kapolres, dengan penilaian meliputi kebersihan, desain serta rasa masakan.

Dalam lomba masak kali ini tampil sebagai juara pertama diraih oleh AKP Robby Ansyari Kabag Ops Polres Beltim, juara ke dua Kapolsek Dendang Iptu Harry Frizko, dan juara ketiga Kasat Samapta Iptu Bambang.

Kabag Ops yang terkejut ketika namanya disebut sebagai juara, ketika dikonfirmasi  oleh MC apakah memang biasa memasak,

“Baru kali ini memasak dan alhamdulillah hasilnya diluar dugaan”, ujar Kabag Ops sambil tersenyum.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH  mengatakan

“Acara olahraga beragam ini kami laksanakan dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke 75 Tahun, untuk kegiatan juga kami mengkedepankan Protokol Kesehatan jadi tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan personil yang dilibatkan hanya perwakilan satker-satker”, ujarnya.

“Kegiatan yang diawali dengan Gowes Keliling Kota Manggar, lomba  memancing yang juga diikuti oleh Rekan-rekan TNI, Wartawan, para Tokoh masyarakat, serta personil Polres Belitung Timur”, lanjutnya.

Pihaknya juga juga berharap diusia Polri yang ke 75 Tahun ini kiranya  agar seluruh elemen masyarakat termasuk media massa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda di Beltim, agar senantiasa selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di daerah Beltim.
Bahkan dalam kesempatan itu, Kapolres pun berpesan sekaligus mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna menekan angka penyebaran Wabah Covid 19 ini.

Related posts

Kanit Intel Polsek Wonosari Mendirikan Rumah Tahfidz Qur’an Bagi Anak-anak

Redaksi

Masa Pemberlakuan PPKM Darurat, Pasar Hewan Besuki Tutup Total

Redaksi

Kelurahan Sekar Putih Adakan Lomba JJS untuk Memeriahkan HUT RI ke-77

Redaksi