Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Polres Beltim Berikan Sejumlah 820 Dosis Vaksin Sinovac dan Vaksin Astra Zanecca

Sukardi – Detekdi News

Manggar, Beltim, (detekdinewd.co.id) –  Masih dalam rangka giat peringatan hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021, Polres Belitung Timur mengadakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19, bertempat
di Mako Polres Belitung Timur, Polsek Gantung dan Polsek Dendang.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 820 Dosis Vaksin Sinovac dan Astra Zaneca diberikan dari yang ditargetkan sebelumnya hanya 300 vaksin. Kegiatan ini dalam rangka mendukung Program Pemerintah Satu Juta Vaksin per hari.

Dilihat dari hasil pantauan dilapangan, masyarakat sangat antusia mendukung program vaksinasi ini, bahkan ada yang satu keluarga datang untuk divaksin. Kegiatan Vaksinasi Massal di Polres Belitung Timur ini dilaksanakan di Joglo Patriatama Polres Belitung Timur dengan mengkedepankan Protokol Kesehatan.

Wakapolres Belitung Timur, Kompol Agus Handoko, SH, didampingi Danramil Manggar, Mayor Inf Joko Lelono, beserta Kabid P2P Dinkes Beltim, Ibu Supeni, Skm, terlihat memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 ini.

Disela – sela waktunya saat memantau pelaksanaan kegiatan ini, Wakapolres Bitung Timur, Kompol Agus Handoko, SH, kepada awak media mengatakan,

“Teima kasih kepada awak media atas kehadirannya, dapat teman-teman media saksikan dan lihat bahwa pada hari ini kami jajaran Polres Belitung Timur bekerjasama dengan Koramil serta Dinas Kesehatan Kabupaten Beltim melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75, kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah satu juta vaksin per hari”, katanya.

Selanjutnya pihak Wakapolres Belitung Timur juga menyampaikan,

“Selain di Mako Polres Belitung Timur ini, vaksinasi massal ini juga dilaksanakan di Jajaran Polsek, yaitu Polsek Dendang dan Polsek Gantung. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak pada hari ini. Adapun total target kami adalah 300 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat umum, namun sejauh ini target itu telah terlewati,  sudah terdaftar masyarakat 800 yang hendak menerima vaksin ini, “ucapnya.

Hal ini menandakan bahwa antusias masyarakat sangat tinggi dan kegiatan ini sangat menarik perhatian masyarakat. Dalam kesempatan ini, vaksin yang kami gunakan adalah vaksin sinovac dan vaksin Astra Zanecca”, imbuhnya.

Sementara itu, dari pihak Dinkes Kabupaten Belitung Timur, Kabid P2P, Ibu Supeni, Skm,  juga mengatakan,

“Kaepada masyarakat yang telah divaksin ini nantinya untuk tetap mematuhi Prokes dan untuk divaksin lagi yang kedua sebagaimana tanggal dan ketentuan yang berlaku”, katanya.

Suksesnya Kegiatan Vaksinasi Massal ini berkat kerjasama Polres Belitung Timur dengan Nakes DinKes Kabupaten Beltim sebagai Fasilitator Vaksinasi, Puskesmas Manggar, Puskemas Damar, Puskesmas Renggiang, Puskesmas Gantung serta Puskesmas Dendang.

Related posts

Pemdes Ketah Adakan Tes Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa

Redaksi

Satgas Trauma Healing Polresta Malang Kota Berikan Pendampingan Psikologi Bagi Korban Terdampak Bencana Banjir

Redaksi

1 Juta Vaksin Hadiah Bhayangkara ke-75 Untuk Masyarakat Sehat-Indonesia Maju

Redaksi