Deteksi News
Banyuwangi Featured

Sat Polairud Polresta Banyuwangi Giat Baksos Dalam Rangka Hari Bayangkara ke-75

Dhonny Martha – Deteksi News

Banyuwangi, (deteksinews.co.id) – Dalam Rangka Hari Bayangkara Ke 75 Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Jeni Al Jauza melakukan giat Baksos ( Bakti Sosial ) di Perairan Selat Bali.

Kegiatan Baksos tersebut diperuntukan kepada ABK Kapal ikan yang sedang lego jangkar, ABK Kapal Tangker yang sedang lego jangkar, Pemancing pada Rumah Apung, Buruh bongkar Muat Ikan Pelabuhqn Tanjung Wangi dan Nelayan.Jumat (25/06/2021).

Menurut Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Jeni Al Jauza mengungkapkan petugas yang ikut dalam giat Baksos tersebut adalah Kanit Binmasair, Kanit Pos Unit Kota,juga Anggota Sat Polairud itu sendiri.

“Peralatan Yang Digunakan dalam Baksos hari ini adalah KP X – 1055, Life Jaket, Ring Boy ( Pelampung ), dan Kapal Kayu Milik Warga sekitar,”ungkapnya.

Kegiatan tersebut berhasil Membagikan 200 masker dan 200 nasi bungkus kepada ABK, Pemancing dan buruh bongkar muat yang berada diatas kapal lego jangkar maupun kapal bongkar muat yang berada di Pelabuhan Tanjung Wangi.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangu juga memberikan Himbauan dan juga sosialisi tentang alat keselamatan berlayar kepada pemancing dan ABK.

“Kami memghimbau kepada seluruh ABK dan pemancing untk mematuhi Protokol Covid 19 dengan memakai masker, Mencuci tangan, Jaga Jarak, dan tak luput juga kepada ABK untk selalu menggunakan Life Jakets dan menyiapkan Ring Boy di atas kapal untuk keselamatan saat Berlayar, Terimakasih” Tutup Kompol Jeni.

Related posts

Bersama Perguruan Pencak Silat, Kapolres Ponorogo Ajak Semua Pihak Ciptakan Stabilitas Keamanan

Redaksi

Ucapan Terima Kasih Kades Kladi Telah Terealisasinya Pengaspalan Jalan

Redaksi

Belanda vs Ekuador Piala 2022 Qatar, Belanda Diprediksi Lolos 16 Besar

Redaksi