Deteksi News
Banyuwangi Featured

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Sosialisasi Keselamatan Pelayaran di Pelabuhan Ketapang

Dhonny Martha – Deteksi News

Banyuwangi, (deteksinews.co.id) – Satuan Polisi Airdan udara ( Satpolairud ) Polresta Banyuwangi mensosialisasikan alat keselamatan pelayaran kepada penumpang kapal Ferry di pelabuhan penyebrangan Ketapang ,Guna memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan pelayaran.

Kegiatan tersebut dilakukan semata mata demi keselamatan masyarakat penumpang kapal Ferry ,selain itu juga pencegahan penularan wabah Covid 19 juga di lakukanya dengan pembagian masker diatas Kapal Ferry Kmp. Agung Samudera dan Kapal Darma Ferry lX. Kamis (24/06/2021).

Hal ini sangat penting, sebab keselamatan pelayaran harus selalu menjadi prioritas bagi semua kapal,Himbauan kepada penumpang dan sopir truk agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai covid-19 antara lain Selalu memakai masker, Jaga jarak minimal 1 GB penularan virus covid 19, Selalu Mencuci Tangan” Jelas Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Jeni Al Jauza

“Petugas di lapangan maupun masyarakat pengguna jasa transportasi laut harus memperhatikan betul aspek keselamatan kapal dan penumpang seperti penggunaan pelampung dan life jacket serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19,”

“Kami juga mengimbau kepada penumpang dan sopir truk agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona. Kami ingatkan penumpang kapal untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Disela-sela melaksanakan sosialisasi, anggota Satpolairud juga membagikan masker secara gratis kepada penumpang kapal dan anak buah kapal (ABK).

Related posts

Pemkab Sumenep Realisasikan Bantuan Hibah kepada Mushalla, Masjid, dan Ponpes

Redaksi

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, Polresta Banyuwangi Siap Kawal Mudik Lebaran

Redaksi

Proyek P3TGAI Desa Silobanteng dan Desa Banyuglugur di Kerjakan Hampir 100% Selesai

Redaksi