Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Tingkat Layanan Bagi Nasabah, BPRS Bhakti Sumekar Resmikan Kantor Kas Bangkal

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang bergerak di sektor keuangan, Bank BPRS Bhakti Sumekar terus melakukan terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan terhadap nasabahnya.

Hari ini, Rabu (23/06/2021) satu-satunya perbankan milik BUMD Sumenep itu meresmikan Kantor Kas Bangkal yang berlokasi di Kecamatan Kota, Sumenep.

Acara launching kantor kas bangkal itu digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Kota, Sumenep. Hadir pada kesempatan itu Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH MH, Wakil Bupati Sumenep, Nyi, Hj. Dewi Khalifah, Pimpinan Bank BPRS Bhakti Sumekar, beserta sejumlah OPD terkait.

Pantauan media Deteksi News, peresmian kantor kas bangkal itu ditandai dengan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama dengan Pimpinan Bank BRPS Bhakti Sumekar dengan cara menekan tombol layar dan disambut dengan tepuk tangan para tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan, Bank BPRS Bhakti Sumekar sebagai bank milik pemerintah daerah harus mengembangkan pelayanan supaya seluruh masyarakat Sumenep bisa menikmatinya.

“Secara geografis, Kabupaten Sumenep terdiri dari daratan dan kepulauan, Bank BPRS diharapkan meningkatkan pelayanan dan produk-produk yang diberikan kepada masyarakat agar semakin maju dan berkembang,” katanya saat memberikan sambutan. Rabu (23/06/2021).

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Ujie itu menjelaskan, Bank BPRS Bhakti Sumekar harus bisa menjamah keseluruhan kecamatan yang ada di kota Sumekar ini, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Yang jelas, jika Bank BPRS Bhakti Sumekar bisa membuka pelayanan hingga tingkat desa ini merupakan peluang, karena bisa saja masyarakat di pelosok itu belum mendapatkan jasa pelayanan bank konvensional lainnya,” terangnya.

Untuk itulah, dengan beroperasinya salah satu kantor kas BPRS Bhakti Sumekar Bangkal ini, memperkuat pelayanan, terutama untuk aktivitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui penyaluran kredit modal usaha.

“Saya mengharapkan Bank BPRS Bhakti Sumekar sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Sumenep terus maju dan berkembang, supaya keberadaannya berefek positif terhadap peningkatan perekonomian ditengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Oprasional BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Khairil Fajar, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sumenep, terutama kepada Bupati dan Wakil Bupati serta OPD terkait karena telah mensuport pembangunan Kantor Kas Bangkal ini.

“Sebenarnya Bank BPRS Bhakti Sumekar ini, pernah, menempati area kecamatan, pada tahun 2005 yang lalu, namun setelah itu kita pindah menempati area pasar bangkal, dan kemudian setelah 16 tahun, kita kembali lagi ke area kantor camat kota, dan muda-mudahan kedepannya semakin memberikan mamfaat pada masyarakat,” katanya dihadapan Bupati Sumenep dan para tamu undangan.

Pihaknya berharap, dengan diresmikannya Kantor KAS bangkal tersebut bisa menyelaraskan tujuan bank BPRS Bhakti Sumekar menjadi Perbankan milik Pemkab Sumenep yang produktif, sehat, dan berdaya saing

“Dengan adanya Kantor Kas di Bangkal ini kami Harapan dapat meningkatkan kualitas layanan pada nasabah,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Fajar juga menyampaikan, bahwa saat ini pertanggal 20 Juni 2021 Aset BPRS Bhakti Sumekar sudah mencapai 1 Triliun 11 Miliar.

Aset yang sangat fantastis itu dikembangkan melalui Pembiayaan yang di salurkan pada masyarakat, sebesar 688 Miliar, tabungan sebesar 218 miliar, Deposito 452 miliar, sehingga total penghimpunan dana dari pihak ketiga dari masyarakat, sebesar 670 miliar rupiah.

Related posts

Dewan Ancang – ancang Bikin Pansus Kode Etik “Untuk Mengadili Kadisdikbud”

Redaksi

Kapolda Jatim Beri Pembekalan Siswa Diktuk Bintara Polri dan Dikmaba TNI AD di SPN Mojokerto

Redaksi

Bupati Sumenep Lantik 23 Pramuka Garuda

Redaksi