Deteksi News
Featured Situbondo

Panitia Penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa Ketah Adakan Tes Tulis

Murawi – Deteksi News

Suboh, Situbondo, (deteksinews.Co.id) – Pada hari Selasa tanggal 22/06 2021, bertempat di Pendopo balai desa Ketah Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo, Panitia penjaringan dan penyaringan adakan tes tulis guna untuk menentukan kelulusan untuk menjadi perangkat desa.

Hadir Porkopimka kecamatan Suboh, Ketua BPD, anggota Dewan Dari Partai Golkar Siswo Pranoto, Pemerintah desa Ketah, Jajaran Panitia Penjaringan dan penyaringan perankat Desa Ketah serta peserta tes. Babinsa dan Babinkamtibmas juga ikut membantu menjaga keamanan.

Sebelum tes dimulai para peserta di wajibkan Pakai masker Cuci tangan dan tes suhu, supaya semua peserta bisa mematuhi protokol kesehatan dan diharapkan untuk menjaga jarak demi lancarnya dan kenyamanan peserta ujian.

Adapun jumlah formasi kekosongan perangkat desa, yaitu Kasie Perencanaan jumlah yang mengikuti tes sebanyak 7 peserta dan gugur ada 2 Peserta, sedangkan Kepala Dusun Mandagin 10 peserta, Kepala dusun Pesisir 6 Peserta dan Kepala dusun Janti 8 Peserta, maka yang mengikuti tes akhir sebanyak 31 Peserta.

Badrus Shaleh
Ketua Tim Seleksi Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Ketah

Ketua Penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa Ketah kecamatan Suboh Badrus Saleh mengatakan kepada Awak media Deteksi News, “Biar tidak ada kecemburuan para peserta, untuk Naskah atau soal ujian di tempatkan di dalam kotak sebelum membuka kotak di saksikan oleh segenap Porkopimka Kecamatan Suboh, ada tiga hal yang pertama membuka Gembok Kotak yang kedua membuka segel yang ke tiga memberitaukan isi soal kepada para peserta, “ungkapnya.

Panitia memberi batasan waktu kepada peserta mulai dari pukul 10.32 – 12.32 Wib,” tuturnya.

Adapun hasil dari tes tersebut yang lolos diantaranya Kasi Perencanaan Rani Rohmatul Afnani dengan Nilai 212, Kepala Dusun Mandagin Agus Husnul Yaqin dengan nilai 212, Kepala dusun Janti Moh. Fathorrahman dengan nilai 160, Kepala dusun Pesisir Noviyanto dengan nilai 174.

“Kami segenap Panitia mengucapkan Terima kasih kepada semua elemen yang telah membantu lancarnya pelaksanaan tes tulis pada hari ini maka Panitia masih belum memutuskan, dikarenakan masih ada tes wawancara, “ujar Ketua Tim seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Ketah.

Terpisah, Kepala Desa Ketah Anik Yanuarita juga menyampaikan, ” Selamat dan sukses bagi yang lulus menjadi Perangkat Desa Ketah, harapan saya dan masyarakat Desa Ketah agar supaya perangkat desa yang baru betul-betul bekerja dengan baik sesuai aturan yang ada,”tutupnya.

Related posts

Porkopimka Kecamatan Jatibanteng Adakan Karnaval Kirab Budaya

Redaksi

Tinjau Tanggul Jebol di Desa Cermen, Kapolres Gresik Bantu Sembako

Redaksi

Diduga Habis Isi BBM, Sebuah Mobil Hangus Terbakar

Redaksi