Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Ketua DPRD Beltim Resmikan Pembukaan Kawasan Wisata Bukit Batu Begalang

Alfin – Deteksi News

Manggar, Beltim, (deteksinews.co.id) – Ditetapkannya Belitong Geopark sebagai salah satu kawasan Universal Geoparka Global (UGG) baru-baru ini, merupakan salah satu kesempatan untuk memajukan pariwisata Pulau Belitong agar lebih dikenal dunia internasional.

Terkait dengan hal ini, masyarakat Desa Kelubi yang tergabung dalam kelompok HKM (Hutan Ketahanan Masyarakat) KEPPAK berinovasi dengan membuka kawasan wisata baru “Kawasan Wisata Batu Begalang”, terletak di Desa Kelubi, Kecamatan Manggar, sebagai salah satu tempat tujuan wisata. Dengan telah diresmikannya kawasan wisata ini, tentu akan menambah destinasi tujuan wisata di daerah Belitung Timur, pada Minggu (20/06).

Ketua DPRD Belitung Timur, Fezy Uktolseja dalam.kata sambutannya mengucapkan terima kasih sekali kepada para sponsor, maupun para undangan yang hadir.

“Ucapan terimakasih sekali kepada pihak – pihak yang terkait dalam kegiatan ini, utamanya para sponsor (Bank Sumsel Babel, red) serta semua tamu undangan yang hadir. Hari ini secara resmi kita bersama-sama menyaksikan peresmian sebuah kawasan wisata baru “Kawasan Wisata Bukit Begalang” tentu akan menambah destinasi tujuan wisata bagi para wisatawan yang ingin berkunjung  ke daerah Belitung Timur ini”, ucap Fezy.

Hal senada juga disampaikan Febriansyah, selaku Ketua Penyelenggara Kegiatan,

“Dengan telah diresmikannya kawasan wisata Bukit Batu Begalang ini, saya merasa bersyukur kehadiran yang Maha Pencipta dan mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir disini. Semoga tempat ini akan menjadi salah satu destinasi wisata baru dan akan menambah destinasi wisata di pulau Belitong yang telah ditetapkan sebagai Destinasi Wisata Global”, katanya.

Menurut pantauan media ini dilapangan, nampak hadir Bupati Belitung Timur, diwakili Asisten I, Sayono SAP; Ketua DPRD Beltim, Fezy Uktolseja; Kepala KPHP Gunung Duren, Geopark Beltim, Yuspian, Kepala Desa setempat, serta para tamu undangan lainnya.

Related posts

Erupsi Gunung Semeru, Polres Lumajang Kerahkan Personel Dirikan Posko dan Dapur Umum Bantu Pengungsian

Redaksi

Sungguh Bejat Kelakuan Bapak dan Keponakan, Tega Setubuhi Anak Kandungnya

Redaksi

Lagi-lagi Pelaku Tindak Pidana Pencurian Kotak Amal Masjid

Redaksi