Deteksi News
Featured Situbondo

Kejaksaan Kabupaten Situbondo Beri Pemahaman Hukum Kepada Siswa Siswi SMAN 1 Besuki

Murawi – Deteksi News

Besuki, (deteksinews.co.id) – Bahwa Program jaksa masuk sekolah dituangkan berdasarkan keputusan jaksa agung Republik Indonesia nomor keputusan 184/A/JA/11/2015 tanggal 15 Nopember 2015, tentang pembentukan tim Jaksa masuk sekolah.

Maka tim Kejaksaan Kabupaten Situbondo mendatangi Sekolah SMAN I Besuki dalam rangka memberikan pemahaman Hukum bagi generasi muda bangsa.

Bahwa kegiatan tersebut merupakan untuk meminimalisir permasalahan hukum yang dapat menghancurkan generasi muda penerus bangsa.

Kepala Sekolah SMA Negeri I Besuki Situbondo Drs. H. Suyono, M.M mengatakan ke awak Media Deteksi News, “Kami mengucapkan selamat datang ke Tim Kejaksaan, yang telah hadir ke Sekolah SMAN I Besuki, namun dengan kegiatan Jaksa Masuk sekolah, maka siswa dan siswi bisa belajar bagaimana pentingnya pemahaman hukum bagi gerasi muda penerus bangsa,” tuturnya.

“Semoga program tahunan Kejaksaan masuk sekolah adalah kegiatan yang sangat positif agar supaya siswa dan siswi kami bisa belajar tentang alur alur perkara Pidana maupun perdata sejak berada di sekolah,” tambahnya.

Acara Jaksa masuk sekolah di masa Pandemi Covid 19, pihak sekolah menghadirkan siswa dan guru cuma sebagian dan semua yang hadir di haruskan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Tim Kejaksaan Kabupaten Situbondo yang di pimpin oleh H. Sediyono, SH menyampaikan, “Bahwa kegiatan ini adalah yang di tuangkan oleh Kejaksaaan Republik Indonesia yang dikenal Jaksa Masuk Sekolah (JMS) semoga Siswa dan siswi di SMA Negeri I Besuki bisa memahami tentang Hukum, terutama tentang kenakalan remaja. Bahkan di kejaksaan negeri Situbondo baik perkara tindak Pidana kejahatan maupun Narkotika atau obat obatan terlarang yang mulai merasuki generasi muda atau kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah, sehingga dengan kegiatan ini kita bisa meminimilisir pelanggaran-pelanggaran serupa,”ungkapnya.

“Disisi lain kami memberikan angin segar kepada Pihak Sekolah bahwa kejaksaan Negeri Situbondo ada perekrutan untuk pengawai di Kejaksaan Situbondo untuk lulusan SMA, ” tutupnya.

Related posts

Pangdam dan Forkopimda Jatim Tinjau Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Redaksi

Tradisi Pedang Pora Sambut Dandim 0822 Bondowoso yang Baru

Redaksi

Polres Bondowoso Mencanangkan Program Gerakan Menanam Tanaman Cepat Panen Pada Masyarakat Desa

Redaksi