Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Zona Hijau, Hasil Rapid Tes Antigen Tim Gabungan Satui Dinkes Tanbu

Edy S – Deteksi News

Tanah Bumbu, (deteksinews.co.id) – Dalam rangka pengendalian wabah Corona Virus Disease 2019. Petugas gabungan yang terdiri dari Forkopimcam Satui, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu menggelar rapid antigen warga Satui. Sabtu, (19/6/2021) sore.

Sasaran kali ini Pedagang dan Pengunjung Pasar Sudan Raya serta Pengguna jalan raya yang melintas dikawasan depan terminal induk Sungai Danau dilakukan.
“Giat ini untuk menindaklanjuti surat ederan Bupati Tanah Bumbu nomor ; B/441.7/1535/Dinkes-KM.2.Bup/VI/2021.”

Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu melakukan test rapid antigen kepada warga Satui yang berada ditempat keramaian, atau ditempat yang dicurigai adanya penyebaran Virus Corona.

Pedagang dan pengunjung pasar Sudan Raya yang tidak menggunakan masker satu persatu digiring petugas gabungan TNI/Polri, dibantu Satpol PP dan Damkar untuk dilakukan tes rapid antigen. Dalam rangka pengendalian wabah Corona Virus Disease 2019.

Giat tersebut mulai pukul 16:00 wita sampai pukul 20:00 wita. Sebanyak 340 jiwa telah dilakukan tindakan rapid antigen, laki-laki 227 orang dan Perempuan 113 orang diperoleh hasil Negatif ; 340 dan Reaktif ; 0 jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H. Setia Budi, kepada Media ini mengatakan, berdasarkan hasil tes tersebut dikecamatan Satui dapat kategorikan zona hijau, atau aman dari Penyebaran Covid-19.

“Dari sampel 340 hasil Negatif maka Satui masih skala aman, akan tetapi protokol 3M harus tetap dilaksanakan dan tambah diperketat.” Ujar H. Setia Budi.

Ia menambahkan untuk di Satui nanti akan dilakukan tes lebih dari 1000 rapid antigen dan renacanya akan digelar setiap hari ditempat-tempat yang berbeda, terutama ditempat kerumunan.

“Pemeriksaan berjalan terus, akan digelar selain dipasar, seperti dikawasan pertokoan, dan tempat keramaian lainnya.

Related posts

Jelang Nataru, Polres Bojonegoro Gelar Tes Urine di Terminal Bus Rajekwesi

Redaksi

Reses Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso H. Barry Sahlawi Zein, M.Si

Redaksi

Jelang NATARU, Begini Himbauan Kapolres Belitung Timur

Redaksi