Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Bupati Tanbu Dr. HM. Zairullah Azhar, M.Sc Resmi Lantik Sekda H. Ambo Sakka

Edy S – Deteksi News

Tanah Bumbu, (deteksinews.co.id) – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melantik H Ambo Sakka menjadi Sekda Tanah Bumbu definitif yang dilaksanakan di Ruang Bersujud 1, Kantor Bupati Tanbu. rabu (16/06/21).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan H Ambo Sakka yang turut disaksikan jajaran pejabat lingkup Pemkab Tanbu itu mengikuti aturan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Pada Senin(14/06/21).

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar berpesan kepada Ambo Sakka agar dalam menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan sesuai dengan prosedur serta peraturan yang berlaku.

“Semoga Sekda definitif nantinya bisa memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat Tanah Bumbu, sesuai dengan visi misi pemerintah daerah, untuk mewujudkan masyarakat Tanbu yang lebih makmur, menuju serambi Madinah dengan motto Bersujud,” katanya.

Selain itu, Zairullah juga berharap, setelah menjadi Sekda Tanbu, Ambo Sakka mampu menjadi penggerak, dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemkab Tanah Bumbu.

“Terkait dengan permasalahan pandemi virus corona yang sampai saat ini belum berakhir, Sekda diharapkan dapat terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan mengambil langkah-langkah strategis dalam penanganannya,” pesan Bupati.

Sementara itu, Ambo Sakka mengaku siap mengemban amanah yang diberikan, dan juga siap bekerja secara profesional di jajaran Pemkab Tanbu.

Sekda H. Ambo Sakka, mengatakan ada tiga hal penting yang akan dilakukan sebagaimana arahan Bupati yaitu, pertama membantu mencapai visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

Kedua, karena jabatan Sekda merupakan jabatan pembina tertinggi di ASN, maka yang akan dilakukan yaitu melakukan penataan sesuai job description sehingga sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.

Ketiga, sumber daya manusia harus menjadi prioritas yang dikembangkan karena makmurnya suatu daerah tanpa dikelola manajemen yang mumpuni maka hasilnya tidak maksimal,”ungkapnya.

Semoga tanah bumbu akan lebih baik dan lebih maju lagi dalam pembangunan sesuai harapan masyarakat Kab.tanah bumbu Kalsel.

Related posts

Zairullah Azhar: Pertanian Akan Menjadi Andalan Tanah Bumbu

Redaksi

Bupati Zairullah Ajukan ke DPRD, Perusda PDAM Bersujud Bakal Bertransformasi ke Perseroda

Redaksi

Kapolres Beltim Turun Langsung Berikan Bansos ke Warga Desa Selinsing Dalam Memperingati AKABRI 2021

Redaksi