Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Surat Edaran Bupati Tanbu Ujian Sekolah Tatap Muka Akan Diadakan, Tetap Ikuti Prokes

Edy S – Deteksi News

Tanah Bumbu, (deteksinews.co.id) – Ujian dan ulangan tatap muka diadakan disekolah SD dan SMP se-Kab.Tanah bumbu Kalsel berdasarkan surat edaran bupati tanah bumbu batulicin pertanggal (02/06/21) nomor : B/420/6736/disdikbud/sekti.bup/VI/2021. Rabu (09/06/21).

Berdasarkar surat edaran tersebut masing-masing sekolah sejak (07/06/21)
terlihat ramai dan antusias anak anak sekolah termasuk orang tua murid merasa terharu karena kurang lebih 1 tahun covid-19 membuat dunia pendidikan menjadi terabaikan bahkan anak anak didik sekolah melalui online banyak memicu permasalahan apalagi banyak keluhan orang tua anak mereka terbuai dengan GAME ONLINE. sehingga merusak gerenasi massa depan.

Kepala sekolah SMPN 10 Satui EDY EFFENDI S.PD, berdasarkan surat edaran dari Bupati Tanah bumbu kami melaksanakan kegiatan tatap muka sekolah baik ulangan dan ujian sejak (07/06/21). Yang kami atur sesuai prokes dari pemerintah dengan menyediakan tempat cuci tanggan, mengunakan masker, Tes termogen. Kalau ditemukan ada yang sakit akan kami pulangkan selain itu kami juga selaku Dewan Guru sudah diberikan Vaksin Covid-19.

Selain dari pada itu kami juga berharap khususnya sekolah kami ini SMPN 10 Satui perlu perhatian pemerintah daerah Kab.tanah bumbu mengenai kekurangan Ruang Kelas dan Ruang Kantor agar kegiatan belajar mengajar tercukupi.

Senada dengan yang lainya Kepala sekolah SDN6 Sungai Danau dan Kepala Sekolah SMAN 2 Satui SUKARDI S.Pd.M.Pd, sekolah tatap muka ini berdasar surat edaran dan intruksi anjuran pemerintah baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten sesuai Prokes.

Salah satu perwakilan Anak SMAN 2 bernama JENI MARTINA, Selama Covid-19 dan belajar secara Daring membuat banyak sekali kesulitan dalam hal pembelajaran apa yang diberikan dari mata pelajaran banyak membingungkan tidak seperti kita belajar tatap muka secara langsung. Kami berharap agar pembelajaran tatap muka kedepanya akan terus berlanjut.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kab.tanah bumbu EKA SAPRUDIN AP. MAP, Menyampaikan kepada Media, Diadakanya tatap muka terbatas dilakukan untuk penilaian akhir di seluruh SD dan SMP se-Kab.Tanah bumbu. Untuk SMP pada kelas 7 dan 8, sedangkan untuk SD pada kelas 1 sampai 5.
Dan kedepanya untuk persiapan tatap muka sangat memungkinkan sambil melihat situasi perkembangan Covid-19

CAMAT Satui ABDUL RAHIM S.ST, selaku kepala daerah sangat Apresiasi kepada kepala dinas pendidikan maupun Pemerintah Kab.Tanah bumbu maupun Provinsi yang mana akan diadakanya Sekolah tatap muka akan terus berlanjut dan ini juga di dukung di wilayah kita tidak ada lagi Zona merah yang ada Zona Hijau dan kuning serta covid-19 sangat jauh sekali menurun dan semakin membaik.

Apalagi semua orang tua dan murid sudah lama berharap ingin kembali bersekolah tatap muka secara langsung itu harapan kita semua, akan tetapi kita tetap mengikuti Prokes anjuran dari pemerintah.

Related posts

Audiensi BP2MI, Kapolri Tekankan Pentingnya Perlindungan dan Pencegahan Penyelundupan PMI

Redaksi

Polisi Ungkap Peredaran Narkoba, Ratusan Butir Pil Trihexyphenidil dan Tersangka Berhasil Diamankan

Redaksi

Danbrigif Raider 9/DY Kostrad Laksanakan Kunker di Mayonif Raider 509 Kostrad

Redaksi