Deteksi News
Bondowoso Featured

Pemdes Poncogati Menyalurkan BLT DD Tahap 4 Kepada 187 KPM

Bagus – Deteksi News

Bondowoso, (deteksinews.co.id) – Pemerintah Desa Poncogati Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoao menyalurkan BLT-DD Tahun 2021 Tahap ke 4 di Balai desa setempat, Rabu 09/06, ada 187 Penerima Keluarga Manfaat ( PKM ) menerima bantuan BLT – DD sebesar 300 ribu rupiah perbulan selama satu tahun.

Pembagian BLT DD merupakan program pemerintah dalam membantu warga yang terdampak Covid – 19, terutama bagi warga desa yang betul- betul layak membutuhkan.

Juhari selaku Kades Poncogati mengungkapkan bahwa Pemdes Poncogati menganggarkan BLT – DD Tahun 2021 Tahap ke 4 yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat masing-masing sebesar 300.000 rupiah.

“Ada 187 KPM di Desa Poncogati yang menerima BLT – DD Tahap ke 4 sebesar Rp.300.000 per KPM,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Desa Poncogati memberikan himbauan kepada seluruh warga agar disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta terus mengingatkan supaya selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes) untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat,”tambahnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap ke 4 Desa Poncogati ini berjalan dengan lancar dan tertib,”pungkasnya.

Related posts

Warga Desa Bengkak di Gegerkan Penemuan Mayat di Dalam Sumur

Redaksi

Ditlantas Polda Jatim dan Polres Lumajang Gelar Pelayanan Perpanjangan SIM Gratis dan Vaksinasi Covid-19

Redaksi

Uang Koin Rp 1000 Dihargai Rp 300 Juta, Setara 8 Unit All New Yamaha NMAX

Redaksi