Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Kembali Zona Kuning, Disdik Sumenep Tetap Berlakukan PTM 50 Persen

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Rupanya penyebaran virus Covid-19 hingga kini belum usai, buktinya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat ini kembali menjadi zona kuning setelah ada 17 orang klaster baru terpapar virus Corona.

Untuk Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Mohammad Iksan menyampaikan, karena Sumenep sudah kembali zona kuning, maka kami belum bisa melaksanakan Pertemuan Tatap Muka (PTM) penuh. Yakni tetap mengacu pada aturan Kementrian soal PTM dimasa pandemi Covid-19.

“Ya kalau kami masih mengacu dari apa yang diperintahkan Kementerian. Minimal 50 persen kita akan lakukan PTM secara bergantian,” kata Iksan sejumlah media. Senin (07/06/2021).

Sementara itu, untuk pelaksanaan PTM di Kabupaten Sumenep sudah berjalan sejak pertengahan awal bulan tahun 2021 lalu.

“Sumenep sudah mulai tanggal 26 Januari 2021 lalu sudah melaksanakan PTM seperti yang diintruksikan Kementrian, makanya saya bilang, minimal 50 persen atau full monggo,” tukasnya.

Untuk itu, sambung Iksan panggilan akrabnya, setiap sekolah nantinya akan mendapatkan bantuan alat-alat protokol kesehatan.

“Makanya ini kita sudah mendapatkan bantuan masker, hand sanitizer dan lainnya. Saya akan berikan semua kepada Kepala Sekolah untuk menjaga ada siswa atau guru yang lupa membawa masker,” pungkas Pria yang juga menjabat Kepala Dinsos Sumenep itu.

Related posts

Pemdes Buduan Adakan Musrembangdes Tentang RKPDes TA. 2023

Redaksi

Mungkinkah Parpol Besar Asal Catut Nama Sunita Pada Struktur Pengurus?

Redaksi

SKK ke lll Kopri PC PMII Sumenep Resmi Dibuka

Redaksi