Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Dinsos Sumenep Dalam Waktu Dekat Bakal Realisasikan Bansos Untuk Mushalla

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Dalam waktu dekat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bakal realisasikan Bantuan Sosial (Bansos) untuk mushalla dan masjid.

Seperti disampaikan, Kepala Dinsos Sumenep, Mohammad Iksan, Bansos untuk mushalla dan Masjid tahun ini berupa bantuan fisik, baik rehab ringan atau rehab total.

“Kita sudah memverifikasi semua yang di SK Bupati. Insyaallah karena sudah proses, NPHD sudah pembukaan rekening juga sudah. Jadi tinggal peluncurannya saja,” katanya Kepada awak media. Jumat (4/6/2021).

Secara administrasi, baik Mushalla, masjid dan pondok pesantren (Ponpes) hampir selesai, jika sudah tuntas maka akan segera direalisasikan.

“Kalau sudah siap nanti akan segera realisasikan dan saat peluncurannya secara simbolis akan disampaikan oleh yang terhormat Bapak Bupati (Achmad Fauzi),” terangnya.

Pihaknya menyebutkan, setiap bantuan yang diajukan oleh masyarakat beragam jenis perolehan anggaran tentunya berbeda.

“Untuk nominal bantuan beragam, kalau yang Pokir (Pokok Pikiran, red) anggota DPRD, sesuai dengan yang disampaikan Dewan-nya,” ungkapnya.

“Tapi kalau yang dari kami Dinsos untuk Mushalla minimal 10 juta, kalau masjid minimal 15 juta. Jadi tergantung pengajuannya,” pungkasnya.

Related posts

Tanggap Bencana, Polres Sumenep Berikan Bansos Untuk Korban Angin Puting Beliung

Redaksi

Seorang Pelajar SMK di Kabarkan Menghilang Waktu Berangkat ke Sekolah

Redaksi

Tingkatkan Pelayanan SIM Khusus Disabilitas, Polres Bondowoso Punya Layanan ‘SIM Delivery’

Redaksi