Deteksi News
Bondowoso

Kades Sumber Kalong, SDGs Desa Jadi Pedoman Dalam Penggunaan DD

Bagus – Deteksi News

Bondowoso ( deteksinews.co.id ) – Bertempat dikantor desa Sumber Kalong telah dilaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis persiapan Pendataan SDGs (Sustainable Development Goals) di Desa Sumber Kalong. kegiatan ini dihadiri oleh Ta Kabupaten Bondowoso, Pendamping Kecamatan Wonosari, Bhabinsa& Bhabinkamtibmas desa Sumber Kalong dan Relawan Kerja SDGs. Kamis (3/6/2021)

Merujuk dari Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021, setidaknya ada 18 tujuan dan sasaran pembangunan melalui SDGs Desa tersebut, yaitu Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Adapun kegiatan memberikan pembekalan dan pelatihan langsung kepada relawan kerja didalam pelaksanaan pendataan penduduk baik secara manual dan melalui system aplikasi SDGs. Pendataan yang akan dilaksanakan sangatlah penting sehingga tergambar jelas Demografis Desa Sumber Kalong dan sebagai dasar acuan pemberian dana desa pada tahun 2021 ini.

Suhrawi SH, Kepala Desa Sumber Kalong berharap dengan data SDGs ini desa bisa lebih berkembang lagi.

“kita pemdes harap data SDGs ini 100% falid, karena dengan ini saya jadikan ujung tombak penggunaan DD ditahun-tahun berikutnya”ucapnya kades sumber kalong.

Pemdes juga berharap dengan falidnya data SDGs ini semua segala bentuk bantuan maupun dari desa sendiri atau dari dinas terkait semua bisa tepat sasaran.

Related posts

Polsek Binakal Bersama Pemdes Gadingsari Adakan Program Jumat Curhat

Redaksi

415 KPM di Kelurahan Tenggarang Menerima Bantuan JPS Tahap III

Redaksi

Tim Tangkal Satsamapta Polres Bondowoso Patroli Kantibmas

Redaksi