Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Anggotanya Diduga Tak Netral, Ketua Panitia Pilkades Ketawang Larangan Mengaku Belum Dapat Informasi

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Setelah viral diberitakan di sejumlah media Online terkait netralitas panitia Pilkades di Desa Ketawang Larangan, akhirnya Ketua Panitianya memberi klarifikasi.

Namun sayang setelah dilakukan konfirmasi langsung kepada Ketua Panitia Pilkades Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Suaidi mengatakan, sampai saat ini belum mendapat informasi oknum anggotanya yang diduga tidak netral.

“Diluar sepengetahuan saya, sampai saat ini saya masih belum dapat informasi terkait oknum Panitia itu,” katanya kepada media ini melalui sambungan selulernya. Rabu (02/06/2021).

Ditanya apakah dirinya sudah melakukan klarifikasi terhadap semua anggota Panitia Pilkades di Desa Ketawang Larangan. Suaidi menjawab dirinya sudah menyampaikan semua pertanyaan media ini, namun sayang belum ada panitia yang memberi jawaban.

“Saya sudah sampaikan semua WA sampean (Pertanyaan pewarta, red), tapi sampai sekarang belum ada yang berkomentar apa-apa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Suaidi menjelaskan, terkait netralitas Panitia, dirinya mengaku selalu mewanti-wanti kepada semua anggotanya untuk netral dalam melaksanakan tugas sebagai panitia.

“Dalam setiap rapat formal atau pertemuan panitia saya sudah mewanti-wanti dan menekankan tentang netralitas,” terangnya.

Bahkan Ketua Pilkades di Desa Ketawang Larangan itu tidak melarang jika anggotanya punya pilihan masing-masing, karena hak tersebut adalah hak semua warga Indonesia.

“Persoalan saya, atau mereka (anggota panitia pilkades,-red) punya pilihan si A atau si B silahkan itu haknya, tapi tolong jaga marwah Ketawang Larangan, jangan menampakkan diri mendukung sini mendukung sana, karena kita sudah di SK sebagai panitia bukan warga biasa,” imbuhnya menegaskan.

Dia juga mengatakan dengan adanya informasi dugaan oknum panitia Pilkades di Desa Ketawang Larangan ada yang tidak netral, Suaidi mengaku hal tersebut menjadi atensi bagi dirinya sebagai ketua panitia.

Suaidi juga menegaskan jika memang hal itu benar terjadi, Maka dirinya selaku ketua panitia mengku siap untuk memberikan tindakan tegas terhadap oknum panitia tersebut.

“Kalaupun itu benar, saya selaku ketua panitia, saya siap untuk memberi sanksi pada yang bersangkutan, dan hal itu akan jadi atensi bagi saya selaku ketua,” tandasnya.

Sementara ketika ditanya, apakah benar rumah salah panitia Pilkades Ketawang Larangan ada yang dijadikan sarang untuk kampanye politik salah satu calon. Dirinya juga tidak bisa menjawab dan mengatakan akan konfirmasi lagi kepada semua anggotanya.

“Soal itu saya akan konfirmasi langsung kepada teman-teman pantai, karena ini berkenaan dengan netralitas dan kinerja teman-teman saya (Panitia Pilkades Ketawang Larangan, red),” pungkasnya

Untuk diketahui, diberitakan sebelumnya, Tercium aroma busuk salah satu panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep diduga tidak netral.

Pasalnya salah satu Panitia Pilkades itu diduga ikut kampanye mendukung salah satu Cakades di Desa Ketawang Larangan. hal itu disampaikan oleh salah satu warga Dusun Larangan, Desa setempat.

Related posts

Jendral Andika Perkasa Resmi Serahkan Jabatan Panglima TNI Kepada Laksamana Yudo Margono

Redaksi

RS. Bhayangkara Berikan Bantuan Kepada Ferdi Anak Yatim Piatu

Redaksi

Jemaah YA Pahami Penanganan Sudah Sesuai Prosedur oleh Polres Pamekasan

Redaksi