Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Rekrutmen CPNS dan PPPK 2021 Akan Dibuka, Bupati Sumenep: Awas Jangan Percaya Calo

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bagi yang ingin mengabdikan dirinya bagi negara telah dibuka kembali rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Pasalnya pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2021 ini akan dibuka mulai pada tanggal 31 Mei hingga 21 Juni 2021 mendatang.

Oleh karena itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, mengimbau kepada masyarakat yang akan ikut seleksi CPNS dan PPPK agar tidak percaya terhadap calo.

“Awas jangan percaya Calo yang menjanjikan akan lolos dalam seleksi CPNS dan PPPK tahun ini,” imbau Bupati Fauzi. Kamis (27/05/2021).

Lebih lanjut, Politisi PDIP itu menjelaskan, dari pada percaya sama calo, menurutnya lebih baik mulai saat ini mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK.

“Karena hanya dengan kemampuan dirinya yang bisa menentukan lolos seleksi sebagai aparatur sipil negara (ASN),” ujarnya pula.

Selain itu, sambung Bupati Fauzi juga mengimbau agar tidak percaya kepada oknum siapapun yang mengaku sebagai orang dekat aatau kepercayaan Bupati, Wakil Bupati, Sekda, atau Kepala Kepegawaian (BKPSDM).

“Sebab dalam teknis perekrutan CPNS dan PPPK tahun ini tidak bisa campur tangan manusia dalam penilaian, karena semua penilaian sudah menggunakan IT, yakni; seleksi berbasis Komputer. Jadi nilainya langsung muncul ketika peserta sudah selesai mengerjakan soal seleksi,” ungkapnya menegaskan.

Bahkan pria yang akrab disapa Ujie itu, meminta apabila ada oknum sampai meminta pelicin berupa uang sebagai jalan untuk meluluskan peserta seleksi CPNS dan PPPK, agar segera melaporkan kepadanya.

“Saya tekankan jangan tergiur dengan janji-janji surga orang yang bisa meluluskan seseorang sebagai CPNS dan PPPK, dengan dalih sebagai orang dekatnya kepala daerah maupun pejabat Pemerintah Kabupaten Sumenep,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abdul Majid menjelaskan, kuota yang tersedia pada tahun 2021 ini, sebanyak 2.183 orang, dengan rincian CPNS sebanyak 62 orang dan PPPK sebanyak 2.121 orang.

Sementara untuk teknis rekrutmen CPNS dan PPPK tahun ini, kata Abdul Majid, tidak jauh berbeda dari sebelumnya, yaitu seleksi dengan menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT).

“Pengumuman itu baru dikeluarkan 30 Mei 2021, sehingga masyarakat yang berminat sudah bisa mempersiapkan segala persyaratannya,” pungkasnya.

Related posts

1 Jenazah Korban APG Semeru Teridentifikasi, 8 Jenazah Masih Mr. X

Redaksi

Kepincut Kemolekan Tubuh Janda Kembang, Malah Mendapat Petaka

Redaksi

Seorang Supir Damtruk Dianiaya 2 Preman Kampung

Redaksi