Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Listrik Padam, Masyarakat Wilayah Kalsel dan Tengah Resah Tanpa Pemberitahuan

Edy. S – Deteksi News

Banjarmasin, Kalsel, (deteksinews.co.id) – Listrik di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan dan Tengah, Kamis (27/05/21) siang padam. Sejumlah warga pun kebingungan, pasalnya tak ada pemberitahuan resmi padamnya listrik dari PLN Kalselteng.

Padamnya listrik sejak siang tadi membuat masyarakat resah dan jadi tanya tanya ada apalagi listrik padam tanpa pemberitahuan dan berpengaruh besar atas bermacam usaha masyarakat yang mengunakan listrik serta Air PDAM juga ikut mati di wilayah satui tanah bumbu kalsel bahkan meluas ke wilayah provinsi kalsel teng.

Dikonfirmasi, Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng), Suhadi membenarkan adanya padam listrik. Kondisi ini lantaran akibat gangguan sistem kelistrikan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV).

“Dikarenakan indikasi gangguan transmisi yang mengakibatkan terhentinya suplai listrik di sebagian wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Karena itu, ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan PLN di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Ia mengatakan terhentinya suplai listrik oleh indikasi gangguan transmisi.

“Kami sangat menyesal atas kejadian tidak terduga ini, sehingga mengakibatkan terhentinya suplai listrik sebagian pelanggan PLN. Adapun informasi yang dapat kami sampaikan saat ini terkait penyebab gangguan sistem kelistrikan dikarenakan indikasi gangguan transmisi.” jelasnya.

Suhadi mengatakan saat ini PLN sedang mengupayakan dengan cepat penanganan gangguan sistem kelistrikan yang terjadi, secara bertahap saat ini sistem kelistrikan yang disalurkan pada SUTT 150 KV sedang dalam tahap penyesuaian sistem, selanjutnya PLN akan segera menyalurkan suplai listrik kepada pelanggan.

“Saat ini Petugas PLN sedang berjibaku melakukan penyesuaian sistem kelistrikan kembali, secepatnya saat suplai kembali normal, suplai listrik Pelanggan akan segera tersalurkan kembali,” ungkap Suhadi.

Lebih lanjut Suhadi mohon doa dan dukungan Pelanggan agar proses percepatan penormalan suplai listrik dapat segera terselesaikan. Ia mengatakan PLN berkomitmen akan menangani gangguan sistem kelistrikan ini secepat mungkin.

Berdasarkan pantauan sistem kelistrikan saat ini sampai dengan pukul 16.00 Wita, dari total 217,81 MW beban padam, PLN sudah berhasil menormalkan sebanyak 65,56 MW. Sebanyak 38.338 Pelanggan PLN sudah dapat kembali menikmati listrik.

Related posts

Wujud Perhatian, Kapolres Bondowoso Jenguk Anggotanya yang Sakit

Redaksi

Gerak Cepat Polisi Berhasil Mengamankan Terduga Pelaku Penganiayaan di Minimarket Mojokerto

Redaksi

Dirikan ‘Rumah Belajar’ di Alam, Bripda Anafis Ajari Anak Anak Sekolah Dasar Iptek dan Nilai-nilai Pancasila

Redaksi