Deteksi News
Banyuwangi Featured

Pemberian Vaksin Covid-19 Untuk Lansia di Kelurahan Sumber Rejo

Imam – Deteksi News

Banyuwangi, (deteksinews.co.id) – Kelurahan Sumberrejo Kecamatan Banyuwangi bersama tim kesehatan Puskesmas Sobo mengadakan pemberian Vaksin covid-19 khususnya untuk para lansia yang berumur 59-60 tahun ke atas pada tanggal 17/05 2021.

Pemberian vaksin yang dikhususkan untuk para lansia ini sangat mendapat perhatian dari warga Kelurahan Sumberrejo Kecamatan Banyuwangi, mereka sangat antusias menyambut pemberian vaksin covid-19 ini.

Pihak kelurahan beserta bidan desa setempat sudah mengadakan rapat/pertemuan terkait sistematika pemberian vaksin ini, mengingat Kelurahan Sumberrejo terdidri atas 4 (empat ) lingkungan yaitu Lingkungan Krajan 1 dan 2 Lingkungan Jogolatri 1 dan 2 seluruh staf kelurahan Sumberrejo bersama kepala lingkungan setempat juga sudah melakukan vaksin covid-19 di Puskesmas Untuk lansia yang mengikuti vaksin ini berjumlah 150 orang dari 4 (empat ) lingkungan.

Pemberian vaksin ini dilakukan di Pendopo Kelurahan Sumberrejo karena dalam pemberian vaksin tim medis juga memerlukan jaringan internet untuk menginput data lansia secara online. Pemberian vaksin dimulai pukul 08.00 Wib sampai selesai.

Sebelum diberikan vaksin para lansia diminta untuk mengisi skrining yaitu berupa riwayat kesehatan masing-masing setelah itu para lansia akan diperiksa suhu, tensi, kadar gula dan juga keluhan-keluhan lainnya.

Apabila ditemukan lansia yang memiliki suhu tubuh, tensi, ataupun kadar gula di atas normal maka pemberian vaksin ditunda sampai normal kembali. Selama pemberian vaksin ini tetap memerhatikan protokol kesehatan dan berjalan lancar.

Lansia yang sudah divaksin diminta untuk tetap ditempat untuk observasi yang bertujuan untuk melihat apakah ada gejala atau tidak setelah divaksin. Selanjutnya pemberian vaksin tahap kedua di kloter pertama ini akan dilakukan pada tanggal 12 Juli 2021.

Related posts

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

Redaksi

Kunker ke Sumenep, Menparekraf Launching Gedung UMKM Halal HUB

Redaksi

Ribuan Pelamar Kerja Tambang Mengharapkan Jadi Karyawan PT. PAMA KALSEL

Redaksi