Deteksi News
Featured Situbondo

PD Muhammadiyah Situbondo Adakan Kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Besuki

Murawi/Masput – Deteksi News.

Situbondo, (deteksinews.co.id) – Dengan segala puja dan puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas segala Rahmad dan hidayah Nya, Sholawat dan salam mudah mudahan tetap tercurah limpahkan kepada junjungan nabi kita Muhammad SAW.

Acara Safari Ramadhan dan pemberian santunan Anak Yatim pada Hari Sabtu tanggal 08/05/2021, di tempatkan di Masjid Al Azhar Besuki dengan tema “Revitalisasi dakwah berkemajuan di bulan Ramadhan”.

Sebelum acara safari Ramadhan di mulai, terlebih dahulu di awali pemberian santunan anak yatim sebanyak 15 Anak yatim dan dipimpin langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Situbondo serta Pengurus Cabang Muhammadiyah Besuki dan Suboh.

Hadir Pengurus PDM Kabupaten Situbondo, PCM Suboh, Pimpinan cabang Aisiyah, pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah, pimpinan cabang tapak suci, putra Muhammadiyah, Kepala SD Muhammadiyah, Kepala TK Aisyiyah serta Takmir Masjid Al Azhar .

Ketua pimpinan Cabang Muhammadiyah Besuki Sarwoko, M.Pd.i dalam sambutannya, “Bahwa kegiatan di Pengurus Cabang, memulai dengan pemberian takjil selama bulan Suci Ramadhan. Adapun pemberian santunan tersebut dimaksudkan untuk berbagi kepada anak Yatim dan fakir miskin, ini adalah bentuk kegiatan rutin dari Pengurus Daerah Muhammadiyah Daerah dan pengurus Cabang Se Kabupaten Situbondo dan kami ucapkan terimakasih kepada Lazizmu kabupaten Situbondo, yang telah ikut serta membantu memberikan santunan kepada anak Yatim, “tuturnya.

Pengurus daerah Muhammadiyah Kabupaten Situbondo Drs. H. Samsuri, M.PD dalam sambutannya, “Mengingatkan kepada Jamaah Muhammadiyah agar supaya betul betul Cinta Kepada Allah Subhanahu Wataala Cinta Kepada Rosulullah SAW, sedangkan cinta dan bahagia selama lamanya, jika kita mencintai dua hal yaitu pertama Cinta Kepada Allah dan yang ke dua Cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Jika kita mencintai Allah maka kita harus melakukan hal yang diperintahkan dan menjauhi larangan Nya, “ungkapnya.

“Maka kami menghimbau ke Jamaah Muhammadiyah agar supaya berbuat baik dan berbagi selama bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, ” tutupnya.

Acara di akhiri dengan buka bersama dengan Keluarga besar Muhammadiyah bererta undangan yang hadir.

Related posts

Kapolres Belitung Timur Pantau Langsung Operasi Pasar di Terminal Manggar

Redaksi

Selfie di Sungai Pengunjung Tapak Menjangan Pekalongan Hilang Terseret Banjir

Redaksi

Wujud Kedekatan Kapolres Bondowoso Kepada Masyarakat

Redaksi