Deteksi News
Featured Madura

Selama Liburan Idul Fitri, RSUDMA Sumenep Tetap Buka 24 Jam Untuk Layani Pasien

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Guna memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Sumenep, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh Anwar pada iburan hari raya idul fitri 1442 Hijiriyah akan tetap buka 24 Jan untuk melayani pasien.

Pasalnya meski semua pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dan mayoritas karyawan perusahaan negeri swasta diliburkan. Namun bagi Rumah sakit plat merah milik Pemkab Sumenep hal itu tidak berlaku.

Hal itu disampaikan oleh, Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar, (RSUDMA) dr. Hj. Erliyati, M.Kes menyampaikan, tepat pada liburan lebaran idul Fitri nanti, RSUDMA tetap buka untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang datang untuk berobat, terutama pasien rawat inap.

“Intinya pada liburan nanti rumah sakit kita tetap buka 24 jam, jadi tidak ada pengurangan jam pelayanan selama libur hari raya Idul Fitri,” kata dokter erliyati di ruang kerjanya. Selasa (04/05/2021).

Bahkan menurutnya, segala kebutuhan menyambut hari libur lebaran idul Fitri sudah disiapkan.

“Mulai dari sisi sarana prasarana hingga petugas sudah diatur, bahkan mengenai jadwal piketnya selama lebaran sudah ada,” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut, Dokter Erly panggilan akrabnya menambahkan, selain dokter dan perawat, petugas jaga juga sudah disiapkan agar dalam melayani pasien saat liburan nanti tidak ada kendala.

“Kalau berkaca pada lebaran sebelumnya, biasanya sering terjadi jumlah pasien Meningkat, untuk itu perlu kita siapkan semuanya,” imbuhnya.

Karena bagi RSUDMA, sambung dokter Erly, kenyamanan dan memberikan pelayan maksimal bagi pasien adalah tujuan utama. Bahkan dirinya memastikan pelayan kepada pasien mulai mendaftar hingga selesai pengobatan pasti akan mendapatkan pelayanan yang betul-betul memuaskan.

“Mulai dari ruangan tunggu antreannya juga sudah diatur menggunakan nomor antrean agar tertib. Selain itu, juga penataan lahan parkir di RSUD Sumenep sudah bagus dan nyaman, jadi insyaallah pasti aman juga tertib,” pungkasnya.

Related posts

Tidak Terima Dengan Putusan Hakim PA Lumajang Dilempar Kursi

Redaksi

Masyarakat Dilarang Mudik, Pejabat Teras Pemkab Sumenep Berangkat ke Kota Batu

Redaksi

Bupati Banyuwangi Akan Bantu Warung dan PKL Selama PPKM Darurat

Redaksi