Deteksi News
Banyuwangi Featured

Jaga Jatim Dari Ujung Timur Pulau Jawa Polresta Banyuwangi Mulai lakukan Penyekatan

Dhonny Martha – Deteksi News

Banyuwangi, (deteksinews.co.id) – Jajaran Satlantas Polresta Banyuwangi menjelang pelarangan Mudik diberlakukan kini sudah mulai Melakukan giat penyekatan, terhadap pelaku yang melakukan perjalanan yang memasuki ujung timur pulau Jawa,melalui pelabuhan penyebrangan ASDP ketapang Banyuwangi. Minggu siang (02/05/2021)

Pihak kepolisian Melakukan pemeriksaan surat kendaraan dan Rapid tes Antigen/Ginose ,semua Kendaraan yang dari pulau Dewata (BALI) masuk ke Jawa timur,mengingat penyebaran virus Covid19 masih menjadi ancaman bagi masyarakat Khusunya bagi yang mudik Lebaran.

Mereka berasal dari pulau Bali melakukan perjalanan mudik lebih awal sebelum kebijakan pelarangan mudik lebaran diberlakukan pada tanggal 6-17 Mei 2021. Namun masih banyak pelaku perjalanan yang tidak memiliki surat keterangan bebas Covid19 dari hasil rapid test antigen / Genose dan lolos dari penyeberangan Gilimanuk, Bali. Pelaku perjalanan diminta petugas untuk melaksanakan pemeriksaan rapid test antigen / genose terlebih dahulu di sekitar pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang sebelum melanjutkan perjalanannya.

Dalam Giat Pemeriksaan ini Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim S.Psi.,S.I.K.,M.Psi., mengatakan Polresta Banyuwangi sudah mulai melakukan penyekatan untuk pelaku perjalanan yang dari Bali ke Jawa Timur, kita pastikan pelaku perjalanan dari Bali ke Jawa Timur melalui pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi ini dalam keadaan sehat. Bebas Covid-19, kata Fani kepada awak Media

Penerapan sanksi putar balik terhadap masyarakat yang nekat mudik akan diberlakukan efektif pada 6-17 Mei 2021. Kendati demikian, pihaknya telah melakukan persiapan dengan mendirikan pos penyekatan dikalibaru,Licin, Wongsorejo,Diperbatasan-perbatasan Kabupaten Banyuwangi.Sebagai mana kami masih melakukan antisipasi dan himbauan operasi keselamatan Semeru 2021.

Related posts

Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi BKSDABK “Siluman” Abaikan UU KIP

Redaksi

Lelang Jabatan 3 OPD, Bupati Ipuk fiestiandani Disomasi Puskaptis

Redaksi

Pemberian Sembako Bagi Warga Kurang Mampu di Dua Desa Warnai Kunjungan Ramadhan Bupati Karna

Redaksi